IKLAN YARA

Pertama Dalam Sejarah, Rapat DPRD Hanya Dihadiri Satu Dewan

oleh -118.489 views
UPDATE CORONA

Medan | mediarealitas

Untuk pertamakalinya dalam sejarah, rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Medan hanya dihadiri seorang anggota DPRD Medan.

Rapat yang semestinya digelar Kamis (17/12) pukul 14.00 Wib, akhirnya tak jadi dilaksanakan lantaran hanya satu orang anggota DPRD Medan yang menampakkan batang hidungnya di ruang rapat badan anggaran lantai 3 DPRD Medan.

Anggota DPRD Medan dari Fraksi Persatuan Nasional (Parnas) Beston Sinaga hanya duduk dan terdiam menanti koleganya hingga pukul 15.30 wib.

BACA JUGA :   Muhammadiyah & NU Bersatu Sebarkan Islam Moderat di Bumi Madura

Beston yang merupakan mantan Anggota Toba Samosir hanya tersenyum saat ditanya kenapa dirinya sendiri yang hadir di ruang tersebut. “Mungkin kawan-kawan banyak kesibukan,” jelasnya.

Menanti selama hampir satu jam lebih, Beston akhirnya mau berhincang bersama wartawan. Saat ditanya wartawan Beston pun tak tahu kenapa kawan-kawannya di Bamus tidak hadir di rapat.

“Kawan-kawan kan punya latar belakang berbeda-beda, ada yang pengusaha dan lainnya, mungkin mereka sibuk,” jelasnya.

Saat ditanya kondisi DPRD Medan seperti ini, Beston pun tak mau berbicara banyak. Dirinya mengakui kalau ada yang salah dalam tata kelola administrasi di DPRD Medan, sehingga rapat yang sudah dijadwalkan tidak bisa dilaksanakan.

BACA JUGA :   Polda Riau Gulung Praktek Judi Online, 59 Tersangka Diciduk

“Saya melihat seperti itu, ada yang salah dalam administrasi di DPRD ini,” jelasnya.

Sejumlah staff juga tampak sibuk berkoordinasi, informasi diperoleh sejumlah staff yang ditugaskan di Bamus dilaporkan pergi ke luar Kota.

“Kalau tak salah stafnya pak Khairul dan Hasanuddin, keduanya pergi keluar Kota, ” ucap salah seorang staff menjawab pertanyaan anggota dewan.

BACA JUGA :   Media Realitas Sukseskan Webinar Zoom #NgomonginMedia Sesi ke 6

Hingga pukul 15.36 Wib, tak satupun anggota DPRD Medan yang duduk di Bamus hadir.  Sejumlah staf pun terpaksa membereskan sejumlah peralatan rapat.

Dari penelusuran wartawan, Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung dilaporkan tengah melakukan kunjungan keluar Kota. Sementara itu mandat Pelaksana Harian Ketua diserahkan kepada Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli.(LR)