IKLAN YARA

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Jadi Wahana Silaturahmi

oleh -111.489 views
UPDATE CORONA

 

Medan  | mediarealitas

      Pejabat  Walikota Medan Drs H Randiman Tarigan, diwakili Asisten Kesejahteraan Sosial Ir Erwin Lubis bersama Dandim 02/01 BS  Kolonel Inf M Ridwan Maulana didampingi Pasiter Mayor Inf Budi, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kantor camat Medan Petisah Jalan Iskandar Muda Medan, Selasa (29/12) petang.

      Hadir pada acara tersebut, Camat Medan Petisah Rakhmat ASP Harahap SSTP, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan diantaranya Danramil 01/MB Kapten Inf AM Marpaung, mewakili Kapolsek Medan Baru  Kanit Binmas AKP Haryani S.Sos, M AP, Lurah, kepling, tokoh agama, tokoh masyarakat, unsur organisasi pemuda, kepling serta warga kecamatan Medan Petisah.

      Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya jangan hanya sebatas seremonial belaka. Sejatinya, harus ada hikma yang diambil dari perayaan Maulid Nabi sekaligus mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA :   Bupati Kuansing Andi Putra Ikut Terjaring OTT KPK

      “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW agar dijadikan wahana silaturahim, karena silaturahim dapat meningkatkan ukhuwah, toleransi, persatuan dan kesatuan dalam rangka mempererat persaudaraan baik intern umat maupun antar umat beragama,” kata Walikota Medan dalam sambutannya yang dibacakan olehAsisten Kesejahteraan Sosial, Pemko Medan Ir Erwin Lubis dihadapan 300 jemaah.

BACA JUGA :   Modus Ilegal Mining di Kaltim Harus Dibasmi

      Sehingga kata Walikota  dengan jalinan persaudaraan yang kuat itu, maka upaya mewujudkan Kota Medan Madani dan Religius akan dapat terlaksana dengan baik penuh keharmonisan, saling menghargai, saling mengingatkan satu dengan lainnya. Peringatan Nabi Muhammad SAW akan bermakna manakala kita semua dapat menyikapi dengan bijak dan sikap dewasa karena pembangunan Kota Medan akan dapat dilaksanakan dengan baik.

      “Inilah sesungguhnya sisi lain dari makna memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Apabila semua komponen masyarakat saling bau membahu, bergotong royong untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik lagi. “ pungkasnya.

BACA JUGA :   Kali Ini KPK Lakukan OTT di Kuansing Riau

      Dibalik semua perayan yang berlangsung tersebut, ada hal yang paling penting untuk kita renungkan bersama, agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bukan hanya sekedar seremoni belaka. Ustad Drs H Yahya Tambunan melalui tausiah yang disampaikannya dihadapan 300 jamaah di kantor camat Medan Petisah, mengajak seluruh insan yang hadir untuk merenungkan hikma di balik peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.(LR)