IKLAN YARA

Pengobatan Gratis “Diserbu” Warga

oleh -104.489 views
UPDATE CORONA

10-12- PENGOBATANACEH UTARA – Ratusan masyarakat pedalaman Aceh Utara antusias mendapatkan pelayanan pengobatan gratis, Rabu (9/12) di halaman Kantor Koramil Simpang Kramat, Aceh Utara.

Komandan Kodim (Dandim) 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono, mengatakan, pengobatan gratis kepada masyarakat dilakukan dalam rangk peringatan Hari Juang Kartika 2015, jatuh pada 15 Desember 2015. ” Ini  untuk mengakrabkan TNI/Polri dan masyarakat. Selain pengobatan gratis, kita juga gelar donor darah dalam rangka memperingati HUT Kodam IM ke -59,” ungkap Dandim kemarin.

BACA JUGA :   Dua Orang Tewas Akibat Kecelakaan Beruntun di Jalinsum Batubara

Pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat, diantaranya pengobatan gigi, mata, penyakit dalam, dan penyakit kulit, menurut Dandim sebagai bentuk keikut sertaan membantu tugas pemerintah daerah dalam usaha meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya di Kecamatan Simpang Keramat dan sekitarnya.

BACA JUGA :   Dugaan Suap Proyek, Bupati Musi Banyuasin di Tetapkan Tersangka

Sementara jenis penyakit yang dominan diderita masyarakat dalam kegiatan pengobatan massal, adalah yakni penyakit asam urat, penyakit demam.  Serta penyakit lain berkatagori ringan seperti batuk pilek, gatal-gatal.

Sedangkan untuk jumlah kantong darah yang terkumpul mencapai 138 Kantong, adapun untuk peserta pengobatan massal adalah masyarakat dalam wilayah Kec. Simpang Keramat sebanyak 197 org dengan melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Simpang Keramat sebanyak 16 orang terdiri dari 3 orang dokter dan 13 orang perawat. (ra/int)

BACA JUGA :   KPK Limpahkan Berkas Perkara Eddy Rumpoko ke Pengadilan Tipikor