IKLAN YARA

Komisi D Dukung Dinas P2K Miliki Mobil Pemadan Kebakaran 50 Lantai

oleh -109.489 views
UPDATE CORONA

Medan | mediarealitas

Komisi D sepakat mengusulkan pembelian mobil pemadam kebakaran yang mampu menjangkau 50 lantai. Usulan ini diajukan menanggapi penjelasan Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan yang belum memiliki peralatan memadai untuk menjangkau gedung pencakar langit di Kota Medan.

“Saat ini yang dimiliki Dinas P2K hanya empat unit, itupun hanya bisa menjangkau 32 meter atau 10 lantai,” jelas Wakil Ketua Komisi D DPRD Medan, H.Jumadi S.Pd.I dalam rapat pembahasan RAPBD 2016, Kamis (10/12/2015)

BACA JUGA :   Ketua YLKI : Pinjol Resmi dan Ilegal Sama-sama Tidak Manusiawi

Dijelaskan Jumadi, atas dasar itulah, Komisi D mengusulkan agar Dinas P2K membeli mobil pemadam kebakaran yang 50 lantai. “Kita usulkan agar mobil yang bisa menjangkau lima puluh lantai bisa direalisasikan, harganya sekitar 20 miliar satu unit,” jelas Jumadi.

Dikatakannya, kondisi saat ini,  Medan sudah sangat membutuhkan mobil pemadam yang mampu menjangkau gedung pencakar langit.

“Kita sudah memiliki JW Marriott, sekarang tengah dibangun Podomoro, jadi sangat diperlukan memiliki mobil yang mampu menjangkau bangunan setinggi 30-50 lantai,” jelasnya.

BACA JUGA :   Polisi Tangkap 2 Bajing Loncat Curi Muatan Truk Kontainer di Cakung

Sementara itu, Kepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K), Marihot Tampubolon membenarkan kalai saat ini pihaknya memikiki 4 mobil pemadam kebakaran yang mampu menjangkau 10 meter saja. “Yang kami punya baru itu, kalau yang diatas itu belum kami miliki meski sudah kami usulkan,” jelasnya.

Diutarakannya,  pada setiap musrenbang dirinya pernah  menyampaikan persoalan ini namun tidak pernah terrealisasi. “Usulannya selalu kami sampqikan namun tak pernah terrealisasi,” jelasnya.

BACA JUGA :   Pengalihan Kendaraan Bahan Bakar Minyak ke Listrik Pada Tahun 2040

Marihot juga mengatakan, memang yang dibutuhkan dinas P2K adalah sesuai dengan gedung tertinggi di Medam sekarang.

“Gedung tertinggi di Medan berapa lantai,  itu yang sebenarnya kami minta,” jelasnya.

Marihot juga membenarkan, jika harga satu unit untuk mobil pemadam kebakaran Rp 20 Miliar.” Kalau harganya ya itu dia Rp 2 Miliar satu unit,” jelasnya.(LR)