IKLAN YARA

Jadilah Pemuda Yang Senantiasa Memberikan Teladan Bagi Sesama  

oleh -93.489 views
UPDATE CORONA

Medan | mediarealitas

                Makna Natal yang sesungguhnya harus mampu membawa kabar baik bagi semua. Kabar baiknya adalah peningkatan keimanan bagi seluruh umat Kristiani, khususnya para pemuda Kristiani sekaligus dapat menggerakkan semua untuk meningkatkan kinerja dan peran sertanyanya di tengah-tengah masyarakat.

                Penjabat Wali Kota Medan, Drs H Randiman Tarigan MAP diwakili Sekda Kota Medan, Ir Syaiful Bahri Lubis menyampaikan itu ketika menghadiri Perayaan Natal Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Medan di lokasi Christmas Season depan Stadion Teladan Medan, Senin malam (14/12).

                Dikatakan Sekda, pemuda-pemuda Kristiani yang merupakan mahasiswa maupun tergabung dalam suatu organisasi pemuda dan kemasyarakatan serta sangat dekat dengan masyarakat, diharapkan untuk terus meningkatkan keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa. Di samping itu selalu proaktif di dalam pembangunan kota yang berujung pada kesejahteraan masyarakat Kota Medan.

BACA JUGA :   Tingkatkan Toleransi Umat Beragama, FKUB Pekanbaru Gelar Diskusi Bersama

                “Semoga apa yang kita laksanakan selama ini  menjadi modal bagi kita kembali kepada-Nya. Untuk itu teruslah kita menjadi insan-insan yang bertakwa dan beriman, berguna bagi sesame manusia dan senantiasa rendah hati menjaga persaudaraan,” kata Sekda.

                Selanjutnya mantan Kepala Bappeda Kota Medan ini, mengajak semua yang hadir pada Perayaan Natal ini, terutama Angkatan Muda Kristen yang tergabung dalam satu Oikumene di tempat ini agar senantiasa memberikan kasih kepada sesame, menebar benih kebaikan dan menghilangkan rasa permusuhan.

                Apalagi bilang Sekda, sesungguhnya semua adalah satu kesatuan yang diikat dengan tali persaudaraan dan sebangsa setanah air. “Jari kita menjadi pemuda-pemudi yang senantiasa memberikan teladan bagi sesama melalui momentum Natal yang penuh suka cita ini,” ungkapnya.

                Sekda dihadapan Ketua DPD GAMKI Sumut, Landen Marbun,  Pdt DR Apeliften Sihombing, Ketua DPC GAMKI Kota Medan, Derman Nababan, Ketua Sumatera Berdoa J.A Fernandus, tokoh masyarakat dan tokoh agama Kristen diantaranya RE Nainggolan,Nelson Parapat dan  Tahan Manahan, seluruh OKP dan tokoh pemuda, tak lupa mengajak semua untuk bersyukur bahwa Perayaan Natal tahun ini berlangsung dengan tenang, aman dan damai.

BACA JUGA :   Kenang Jasa Pahlawan, Kemenkumham Tabur Bunga Di Teluk Jakarta

                Menurut Sekda, suasana seperti ini dapat dibangun dan dihadirkan atas dasar saling percaya dan saling menghormati.  Artinya, semua semakin mampu menjamin solidaritas dan toleransi diantara sesama pemeluk agama dalam kehidupan yang semakin harmonis.

                Ketua DPD GAMKI Kota Medan, Derman Nababan, mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan atas dukungannya sehingga Perayaan Natal GAMKI Kota Medan dan Pemuda Gereja dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Dia berharap Perayaan Natal ini ke depannya bisa jauh lebih baik lagi.

BACA JUGA :   Kakanwil Lantik Pejabat Administrasi Dan Fungsional

                Sedangkan Osman Manalu selaku Ketua Panitia mengatakan, selain dukungan penuh Pemko Medan, Perayaan Natal ini dapat berjan dengan sukses berkat sinergi yang dilakukan GAMKI Kota Medan, Pemuda Gereja serta organisasi kepemudaan seperti KNPI, IPK dan PP. Selanjutnya Osman menegaskan, GAMKI Kota Medan beserta seluruh organisasi kepemudaan siap mendukung Pemko Medan dalam membangun Kota Medan.

                Selain kebaktian yang dipimpin Pdt Dr Apeliften Sihombing, Perayaan Natal GAMKI Kota Medan juga diisi dengan hiburan dengan menghadirkan artis ibukota Erick Sihotang dan lucky draw. Sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan Pemko Medan, panitia pun  mengulosi Sekda. Setelah itu Sekda secara simbolis memberikan  paket sembako kepada sejumlah anak-anak panti asuhan.(LR)