64619 KALI DIBACA

Ayo Berbagi Cerita Nyoblos Pilkada ke Presiden Jokowi

Ayo Berbagi Cerita Nyoblos Pilkada ke Presiden Jokowi
example banner

Jakarta | mediarealitas

Presiden Joko Widodo sudah menerima laporan dari menteri-menterinya terkait pelaksanaan Pilkada serentak. Namun rupanya Presiden Jokowi ingin mendapat laporan langsung dari masyarakat.

“Coba bagaimana pengalaman #Pilkada2015 tadi? Saya ingin tahu. Ada yang foto-foto?” ujar Jokowi seperti dikutip dalam akun twitter @jokowi, Minggu (9/12/2015) pukul 19.30 WIB.

Posting Jokowi tersebut sudah diretweet sebanyak 282 kali dan mendapat like 334 pengguna twitter. Berbagai komentar dan foto dikirim oleh follower Jokowi, salah satunya @TotokHartanto.

“Sleman pak, kami kpps menggunakan busana jawa lengkap dan bahasa jawa,” kata Totok yang melampirkan fotonya sedang berbusana jawa.

Ada juga yang melaporkan adanya politik uang pada hari pemungutan suara kepada Jokowi. Hal itu terjadi di Sleman dan Sidoarjo.

“di Sleman pak, masa amplopan isi 50.000 buat beli xiomi saja kurang bnyak,” kata @ternoda.

“ada money politik disidoarjo meski sudah ada kesepakatan tanpa money politik karena uangnya dibagi sebelum tanda tanggan kesepakatan,” kata @Zha_Chicgirl

Sementara akun @samuelassemble mengaku tidak menyoblos. Alasannya tidak ada calon yang sesuai dengan isi hatinya.

“Malas pak, kalau di semua daerah ada seperti Jokowi pasti semangat, rata-rata calon mau menggarong apa yang bisa di garong,” tuturnya.

Dari Surabaya, kemenangan pasangan Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana yang meraih suara 86,3 persen versi quick count juga dilaporkan ke Jokowi.

“Pilkada surabaya aman pak sayang golputnya 55% yg penting Bu Risma ttp mimpin surabaya #BanggaJadiarekSurabaya,” cuit @simonhella (dtk.n)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS