IKLAN YARA

Surat Suara Pilkada 2015 Tiba di Medan, Polisi Lakukan Pengamanan

oleh -154.489 views
UPDATE CORONA

Medan | mediarealitas

Surat suara untuk pemilihan kepala daerah di Medan, Sumatera Utara (Sumut) sudah tiba. Total, ada 2.036.135 surat suara yang akan digunakan pada 9 Desember 2015 mendatang.

Surat suara tersebut tiba dan diletakkan di Gudang Kargo eks Bandara Polonia, Medan, Senin (16/11/2015) sore. Surat suara itu diangkut dengan dua unit truk dari Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA :   Kapolri Ingatkan Seluruh Anggotanya Untuk Jaga Emosi

Komisioner KPU Medan bidang Divisi Logistik, Irwansyah menyatakan surat suara tersebut dengan rincian 1.020 boks dengan masing-masing boks berisikan 2.000 surat suara.

Dari 1.020 boks tersebut, ada 1 kotak yang diperuntukkan bagi pemungutan suara ulang yang isinya sebanyak 2.000 lembar surat suara. Setelah itu, KPU Medan akan melakukan penyortiran surat suara  untuk melihat apakah rusak atau tidak seterusnya akan dilakukan pengepakan. Tercatat, ada 3.024 TPS di wilayah Medan.

BACA JUGA :   Kapolri dan Panglima TNI Tutup Diklat Sespimti

Sementara itu, Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, logistik pilkada ini dikawal dengan 4 personel dari Polresta Medan. “Kita lakukan pengawasan melekat saat pengepakan, pengiriman hingga penyimpanan. Petugas akan terus berjaga,” jelas Mardiaz.

BACA JUGA :   Korupsi Program DD TA. 2019 Kades dan Kaur Diamankan Polisi

Untuk Pilkada Kota Medan nantinya, terdapat dua pasang calon yakni Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution dengan nomor urut 1 dan Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma dengan nomor urut 2.(dtk.com)