41319 KALI DIBACA

PJ Walikota Medan Bagikan Masker Kepada Siswa/Siswi Madrasah

PJ Walikota Medan Bagikan Masker  Kepada Siswa/Siswi  Madrasah
example banner

Medan | mediarealitas

            Pj Walikota Medan bagikan  4000 masker kepada siswa/siswi Madrasah se Kota Medan, pembagian masker ini merupakan kepedulian pemerintah Kota Medan terhadap masyarakatnya khsusunya para pelajar terkait beberapa hari belakangan ini terjadi kabut asap.

Pemberian masker yang  dipusatkan di MAN-I Jalan Pancing Medan, Selasa (3/11) dalam suatu apel pagi, dihadiir perwakilan siswa/sisiswi Madrasah mulai tingkat, Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan  Aliyah sereta  para kepala sekolah Madrasah  masing-masing.

            Pj Walikota Medan Drs H Randiman Tarigan meminta kepada seluruh siswa/siswi Madrasah agar dapat menggunakan masker ini ketika melaksanakan aktivitas baik didalam maupun diluar lingkungan sekolah, hal ini demi kebaikan bersama yakni untuk mencegah penyakit Iinspeksi Saluran Perfasan Akut (ISPA) yang dapat membahayakan diri sendiri mengingat kabut asap yang tidak dapat dipredeksi juga antisipasi polusi uadara yang terjadi.

            Alhamdulillah beberapa hari belakangan ini langit di Kota Medan mulai biru kembali dan asap sudah mulai menipis namun kita tidak dapat memprediksi  datangnya asap kembali menyelimutii, tidak ada salahnya kita menjaga kesehatan khususunya kesehatan saluran pernafsan, “ ujar Randiman.

            Menurut Randiman para siswa/sisiwi Madrasah merupakan sebagai generasi terpelajar, sebagai pelajar yang terdidik tentunya anak-anak harus dapat menjadi pribadi yang bijak dan bila perlu mampu menjadi panutan sekolah-sekolah lainnya, dan para sisiwa/siswi Madrasah  tidak bolah lupa terhadap tanggung jawab yang telah diamanahkan untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkunagn.

            “ Saya melihat lingkungan sekolah ini penghijaunya cukup lumayan, dan saya minta pelestarian lingkungan ini terus ditingkatkan, dan juga penghijauan  yang ada dilingkungan sekolah ini harus menjadi cerminan penghijauan dilingkungan rumah masing-masing baik siswa/siswi maupun gurunya, “ harap Randiman.

            Randiman juga meminta kepada para sisiwa/siswi agar dapat mencintai tanaman dan jadikan tanaman sebagai begian dari diri sendiri, selain itu juga ujian semester akan digelar dan ujian nasional (UN) bakal menyusul , belajarlah dengan baik dan sungguh-sungguh, kejarlah cita-cita raihlah prestasi demi masa depan dan mari wujudkan sekolah ini menjadi sekolah yang berwawasan lingkungan.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS