57519 KALI DIBACA

Pemko Medan  Gelar Liga Pendidikan Indonesia

Pemko Medan  Gelar Liga Pendidikan Indonesia
example banner

Medan | mediarealitas 

Pj Walikota Medan berharap liga pendidikan antar pelajar ini nantinya terjadi suatu proses pembinaan para pemain dari yang bersifat alami menjadi sebuah penguasaan skill yang dapat diandalkan untuk membawa nama  harum Kota Medan, baik pada tingkat regional maupun internasional, selain itu juga liga pendidikan harus dijadikan wadah untuk mengasah kemampuan guna melahirkan bibit pemain bola yang handal, dimana selama ini Kota Medan dikenal gudangnya atlit sepak bola.

Hal ini dikatakan Pj Walikota Medan diwakili Asisiten Kesmasy H Erwin Lubis SH saat membuka Liga  Pendidikan Indonesia antar pelajar tingkat Kota Medan 2015, Senin (9/11) di Stadion Teladan Medan, hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Drs Abdul Azis, Plt Ketua Umum Koni Medan Drs Edy H Sibarani, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Medan, sejumlah Camat dan sejumlah kepala Sekolah tingkat SLTA dan SLTP se Kota Medan.

Dikatakannya, event liga pendidikan ini harus mampu menjadi wadah bagi para pelajar guna mengembangkan bakatnya dibidang olahraga sepak bola, bila nantinya para pelajar sudah memiliki wadah untuk berkarya tentunya akan terhindar dari hal-hal pengaruh negatif seperti penyalahgunaan narkoba, tawuran antara pelajar dan lain sebagainya.

“ Kepada anak-anakku selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas serta kejujuran, karena prestasi tanpa adanya kejujuran sama dengan nol dan kegiatan liga pendidikan ini bukan mesncari kalah atau menang, namun melatih ananda sekalian untuk memiliki jiwa spotrifitas, daya saing dan jujur, “ ujar Erwin.

Ketua panitia Drs Azam Nasution melaporkan, tujuan liga pendidikan ini adalah untuk  mencari atlit sepak bola  di Kota Medan selain itu juga untuk menanamkan nilai-nilai moral, disiplin serta sportifitas di kalangan atlit pelajar, dan memotivsi atlit pelajar untuk melakukan olahraga guna melahirkan prestasi, dengan sasaran untuk  meningkatkan potensi kemampuan para atlit pelajar di di kota Medan.

Liga pendidikan ini diikuti sebanyak 67 klub  terdiri dari 36 klub  SMP/MTs dan 31 klub  SMA/sedarajat, berlangsung dari 9 sampai 24 November 2015. Untuk pertandingan tingkat SMA/Sedarajat digelar di Stadion Teladan sedangkan untuk tingkat SMP/MTs digelar dilapangan PLP Sumut Medan Sunggal masing masing dilaksnakan mulai pukul 08.00 SWib sampai pukul 12.00 Wib dan pukul 14.00 Wib sampai pukul 18.00 Wib setiap hari .

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS