49219 KALI DIBACA

Pansus Revisi Pajak Parkir Target Sebulan Pembahasan

Pansus Revisi Pajak Parkir Target Sebulan Pembahasan
example banner

Medan | mediarealitas

Panitia Khusus (Pansus) tentang Revisi Pajak Parkir, menargetkan pembahsan revisi perda tersebut selesai sebelum tahun 2016.

Usulan ini disampaikan Anggota Pansus Revisi Perda Pajak Parkir, Godfried Effendi Lubis dalam rapat perdana Pansus Revisi Perda Pajak Parkir yang dipimpin Ketua Pansus Heri Zulkarnain Hutajulu, Selasa (24/11) sore.

Usulan yang disampaikan ini bukan tanpa dasar, Godfried beralasan revisi Perda Nomor 10 Tahun 2011 ini dilakukan agar di 2016 nantinya Perda sudah bisa dilaksanakan.

“Kita berharap pembahasannya diefektifkan, sebelum 2016 diharapkan selesai sehingga di tahu 2016 perda ini bisa dilaksanakan,” upucap Godfried.

Dikatakannya, penting perda ini segera dilaksanakan mengingat Perda Pajak Parkir merupakan salah satu Perda yang menghasikan Pendapatan Asli Daerah (PAD-red),” jelasnya.

Terkait usulan ini, Ketua Pansus Revisi Pajak Parkir menyetujui agar pembahasan Revisi Perda ini diefektifkan.

“Kita sangat setuju dengan saran Pak Godfried ini, dan kita sangat berharap pembahasan ini bisa diefektifkan,” jelas Heri.

Sementara itu dalam rapat perdana tersebut, Pansus berencana memanggil sejumlah pihak yang punya kepentingan terhadap Pajak Parkir tersebut diantaranya Dinas Pendapatan (Dispenda),  Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT), Dinas Perhubungan, Bagian Hukum.

“Pihak eksekutif merupakan yang pertama kita undang, kita ingin tahu apa sebenarnya yang diinginkan dari revisi tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, dikatakan Heri, Pansus juga akan memanggil sejumkah pihak di luar eksekutif yang juga memiliki kepentingan dengan Pajak Parkir ini seperti Pengusaha Perparkiran, pengelola gedung, Plaza, Rumah Sakit dan Badan Usaha lainnya.

“Jadi mereka akan kita mintai keterangannya,” jelasnya.

Untuk fokus pembahasan, Heri mengatakan dalam revisi tersebut pihaknya akan fokus ke empat pasal diantaranya Pasal 1, 3, 5 dan 7.

“Jadi fokus kita terhadap empat pasal yang juga menjadi permintaan Pemko Medan,” jelasnya.(LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS