IKLAN YARA

Fadli Zon Dipanggil Prabowo Saat Skors Paripurna, Novanto Bertemu JK

oleh -140.489 views
UPDATE CORONA

Jakarta | mediarealitas

Rapat paripurna DPR membahas RAPBN 2016 masih diskors dan belum ada keputusan. Di tengah skors, Wakil Ketua DPR Fadli Zon meninggalkan Gedung DPR karena dipanggil Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Fadli meninggalkan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (30/10/2015) pukul 19.00 WIB. Waketum Gerindra ini mengaku dipanggil oleh sang ketum.

BACA JUGA :   Kapolresta Pekanbaru Ungkap Kasus Pembunuhan di Hotel Holiday

“Saya mau ketemu Prabowo dulu,” kata Fadli.

Apakah pertemuan itu khusus membahas RAPBN 2016? “Ya masa bahas yang lain?” jawabnya.

Sebelumnya, Ketua DPR Setya Novanto juga sudah lebih dahulu meninggalkan Gedung DPR pada pukul 18.45 WIB. Berdasarkan informasi, Novanto akan menghadiri pelantikan pengurus MKGR yang juga dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

BACA JUGA :   Ma’ruf Amin, Apresiasi Kebun Wisata dan Ketahanan Pangan

Rapat paripurna diskors tadi sore pada pukul 17.00 WIB. Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan selaku pimpinan rapat menetapkan skors pada pukul 19.00 WIB.

“Dari meja pimpinan kami mengusulkan untuk kita membuat redaksional keputusan yang betul-betul mengakomodir sikap fraksi yang membutuhkan penjelasan akhir. Kami paham semua fraksi inginkan yang terbaik untuk bangsa,” kata Taufik.

BACA JUGA :   Jual Chip Domino, Pedagang Toko Kelontong di Aceh Timur Diciduk Polisi

Sebelum skorsing itu, seluruh fraksi menyampaikan pandangan akhirnya terhadap RAPBN 2016. Pandangan itu masih sama seperti saat pengambilan keputusan di Banggar yang berlangsung hingga pagi tadi. Sembilan Fraksi setuju RAPBN 2016, Gerindra menolak.(dtk.com(