52419 KALI DIBACA

Anton Pimpin Komisi C DPRD Medan

Anton Pimpin Komisi C DPRD Medan
example banner
Medan | mediarealitas
Memasuki tahun ke dua periode anggota DPRD Medan 2014-2019, alat kelengkapan dewan komisi C berhasil menetapkan Anton Panggabean, SE, MSi dari Fraksi P Demokrat menjadi Ketua Komisi C menggantikan Salman Alfarisi melalui rapat musyawarah di ruang komisi C, Selasa (3/11).
 
Rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga selaku kordinator komisi C juga menetapkan unsur pimpinan lain yakni Wakil Ketua komisi Zulkifli Lubis dan sekretaris Ibnu Ubay Dilla. Pemilihan itu menjalankan amanah hasil paripurna sebelumnya yang sudah menetapkan anggota dewan utusan fraksi di masing masing alat kelengkapan dewan.
 
Menurut Ihwan Ritonga, kendati sudah menetapkan unsur pimpinan di komisi, namun pimpinan komisi yang terpilih baru bekerja feketif setelah pengesahan lewat paripurna pada tanggal 10 Nopember mendatang. “Kita harapkan pimpinan yang terpilih setelah disahkan dalam paripurena nanti dapat bekerja maksimal khususnya menampung aspirasi masyarakat,” harap Ihwan.
 
Sementara itu Anton Panggabean, SE MSi usai ditetapkan Ketua Komisi C berjanji akan mengedepankan kebersamaan saat menjalankan tugas mulai dari program hingga pelaksanaan dilapangan. “Kita tetap berupaya membangun kebersamaan dalam bekerja sehingga mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ujar politisi Demokrat ini.
 
Ditambahkan Anton, sebagai pimpinan komisi B siap meneruskan tugas dan pekerjaan yang terkait bidang komisi C serta melanjutkan pekerjaan yang tertunda semasa kepemimpinan dewan lama.
 
Sama halnya dengan sekretaris terpilih komisi C DPRD Medan Ibnu Ubay Dilla, SE menyebutkan akan bekerja semaksimal mungkin. Terutama masalah penegakan Perda yang berhubungan konterpat komisi C akan menjadi agenda utama.
 
”Kita akan fokus pengawasan penegakan perda yang ada sehingga PAD dapat ditingkatkan. Begitu juga untuk melahirkan Perda baru sebagai payung hukum tentu akan menjadi perhatian kita,” ujar politisi PBB yang tergabung di fraksi PAN  DPRD Medan ini.
 
Sedangkan Wakil Ketua Komisi C Zulkifli Lubis mengatakan, akan bekerja maksimal dan tetap memprioritaskan kepentingan masyarakat banyak. Terutama masalah perlindungan konsumen, komisi C yang membidangi hal tersebut akan melakukan pengawasan secara kontiniu.(LR)
example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS