61119 KALI DIBACA

Plh Wali Kota Buka Porkot 2015

Plh Wali Kota Buka Porkot 2015

Medan| mediarealitas

                Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis membuka Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke-VII tahun 2015 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (3/5). Event olahraga yang diikuti  4.798 orang  atlet  berasal dari 21 kecamatan ini, diharapkan menjadi barometer  kebangkitan olahraga di Kota Medan sekaligus dalam upaya menjadikan ibukota Sumatera Utara ini kota atlet yang handal dan berkualitas.

                Pembukaan ditandai dengan dengan defile peserta dari 21 kontingen kecamatan. Kemudian Plh Wali Kota menerima obor dan menyerahkannya kepada kapten PSMS Medan Legimin Raharjo dan petinju nasional wanita Sadarmawati Simbolon. Selanjutnya kedua atlet berlari beriringan dan selanjutnya menyalakannya sebagai tanda diomulainya Porkot ke-VII.

                Usai penyalaan api, dilanjutkan dengan penyerahan piala begilir Porkot dari juara bertahan Kecamatan Medan Denai kepada Plh Wali Kota. Setelah itu piala bergilir diserahkan kepada KONI Medan untuk diperebutkan kembali. Kemudian mantan Kepala Bappeda Kota Medan ini melepas balon dan diakhiri dengan penarikan lucky draw bagi pengunjung yang beruntung dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor.

                Menurut Plh Wali Kota, atlet daerah adalah ujung  tombak yang harus diasah agar semakin tajam ketika harus dihadapkan pada laga tingkat nasional maupun internasional. Hal ini tentunya menjadi cita-cita bersama agar Kota Medan tidak vakum maupun  miskin atlet. “Untuk itu Kota Medan ke depan harus menjadi kota berbasis atlet yang hebat dan handal, sehingga kota yang kita cintai ini menjadi kota atlet dapat terwujud,” kata Wali Kota.

                Karena itulah melalui Porkot ini, Plh Wali Kota berharap tidak hanya mendorong untuk mewujudkan Medan menjadi kota atlet tetapi lebih dari itu, semua harus bertanggung jawab penuh dalam membina mental seluruh generasi muda, terutama atlet-atlet muda berbakat.  “Jika semua peduli dan bertanggung jawab  terhadapm para atlet, insya Allah kebangkitan olahraga di Kota Medan akan segera terwujud,” ungkapnya.

                Selanjutnya dalam pembukaan itu, Syaiful menyampaikan ucapan semangat kepadfapara atlet yang akan berrtanding beserta seluruh wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan. Dia mengajak untuk menghadirkan event olahraga yang berkualitas di Kota Medan, sehingga ke depannya Medan benar-benar menjadi kota atlet yangn handal dan berkualitas.

                Kemudian Syaiful tak lupa memberikan semangat kepada sleuruh jajaran KONI Medan, sebab tidak henti-hentinya memberikan dedikasi dalam upaya peningkatan pembinaan terhadap para atlet berbakat. Dengan demikian kebangkitan olahrahraga di Kota Medan dapat terwujud, sehingga dapat mengharumkan nama Kota Medan di tingkat nasional maupun internasional.

                Selain Plh Wali Kota, pembukaan Porkot turutdihadiri Wakil ketua DPRD Medan H Iswanda nanda Ramli, Dandim 0201/BS Kol Inf Maulana riodwan, Wakapolresta Medan AKBP Drs Yusuf Hondawan Naibaho, tokoh masyarakat Drs H T Dzulmi Eldin S MSi, Plh Ketua KONI Sumut  John Ismadi Lubis, seluruh pengurus KONI Medan, Ketua KNPI Kota Medan El Adrian  Shah, pimpinan SKPD, camat, lurah serta undangan lainnya.
Porkot ke-VII tahun 2015 inidiikuti sebanyak 4.798 orang atlet dan ofisial dari 21 kecamatan di Kota Medan. Para atlet akan akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaik untuk meraih hasil terbaik di 33 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Dari 33 cabor itu, para atlet akan memperebutkan 585 medali emas, 585 medali perak dan 766 medali perunggu. (LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS