53419 KALI DIBACA

Pj Walikota Apresiasi DPD Pemuda Merga Silima Sumut

Pj Walikota Apresiasi   DPD Pemuda Merga Silima Sumut
example banner

Medan  | mediarealitas

            Penjabat (Pj) Wali Kota Medan Drs H Randiman MAP sangat mendukung dan mengapresiasi rencana pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Merga Silima Sumatera Utara. Diharapkan keberadaan organisasi ini mampu mempersatukan  masyarakat Karo, terutama kalangan pemuda. Selain itu dapat membantu masyarakat, tidak hanya suku Karo tetapi juga semua etnis sehingga kehadirannya mampu menjadi penerang di tengah-tengah masyarakat.

            Dukungan ini disampaikan Pj Wali Kota saat menerima audiensi panitia pelantikan dan pengurus DPD Merga Silima Sumut di rumah dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Kamis (8/10)  Hadir dalam audiensi Ketua DPD Pemuda Merga Silima Sumut Paham Sebayang, Gunan Ginting,selaku Sekretaris, Ketua Panitia Pelantikan Pemuda Merga Silima Sumut Perdana Sembiring serta para pengurus lainnya.

            Didampingi Asisten Kesejahteraan Masyarakat Erwin Lubis, Kadis Pertamanan Zulkifli Sitepu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Medan, Hana Lore Simanjuntak, PJ Wali Kota berharap keberadaan DPD Merga Silima tidak menjadi momok di tengah masyarakat. Justru kehadirannya mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

            “Jangan jadi momok dan ditakuti masyarakat. Jadilah sebagai organisasi yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman sehingga kebredaannya dapat diterima dalam hati masyarakat. Apalagi jika organisasi ini dapat membantu masyarakat, terutama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat,” kata Randiman.

Pria yang masih menjabat sebagai Sekwan DPRD Sumut ini, selanjutnya berpesan agar pengurus maupun anggota DPD Merga silima Sumut dapat menjaga sikap dan tingkah laku. Sebab, apabila yang melakukan tindakan tidak terpuji, maka pandangan masyarakat langsung negatif terhadap suku Karo, sebab organisasi ini membawa symbol-simbol Karo.

“Jadi saya berharap agar pengurus maupun anggota dapat menjaga sikap. Jangan hanya beberapa orang berbuat salah, masyarakat langsung men-judge beginilah orang Karo. Padahal apa yang dilakukan beberapa orang itu tidak bisa mewakili masyarakat Karo. Untuk itu saya sekali lagi minta agar seluruh pengurus maupun anggota DPD Merga Silima harus bisa menjaga sikap,” pesannya.

Selain itu Randiman juga meminta agar pelantikan DPD Pemuda Merga Silima Sumut nantinya tidak hanya bersifat seremonial saja, tetapi setelah dilantik  seluruh pengurus maupun anggota dapat menunjukkan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat Sumut, khususnya masyarakat Kota Medan. Di samping itu mampu tampil beda dan bersinergi dengan pemerintah dalam mensejahterahkan masyarakat.

Ditambahkan Randiman lagi, para pengurus usai pelantikan harus dapat membesarkan dan mengembangkan organisasi dengan mendirikan pengurus-pengurus cvabang di ditingkat kabupaten maupun kota se-Sumut. “Saya siap membantu dan mendukung agar Pemuda Merga Silima dapat lebih maju lagi ke depannya,”  ungkapnya.

            Sebelumnya Ketua DPD Pemuda Merga Silima Sumut, Paham Sebayang menjelaskan tujuan mereka beraudiensi untuk mengundang Pj Walikota Medan agar berkenan hadir dalam pelantikan DPD Pemuda Merga Silima Sumut yang akan  digelar di Jambur Halilintar Jalan Jamin Ginting Medan pada 16 Oktober mendatang. “Kami berharap Bapak dapat hadir sekaligus memberikan arahan maupun bimingan kepada kami,” ujar Paham.

                Kepada Pj Wali Kota, Paham mengaku seluruh warga Karo sangat bangga atas dilantiknya Randiman Tarigan sebagai Pj Wali Kota Medan. Sebab, belum pernah putra Karo asli memimpin Kota Medan selama ini. Karena, itu seluruh pengurus dan anggota DPD Pemuda Merga Silima Sumut mendoakan agar Pj Wali Kota dapat dibneri kesehatan dan kekuatan sehingga mampu menjalankan amanah dengan baik. “Kami siap mendukung Pj Wali Kota,” tegas Paham (LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS