46219 KALI DIBACA

Pj Wali Kota Minta Siswa SLTA Bangun Solidaritas Guna Jaga Kekondusifan

Pj Wali Kota Minta Siswa SLTA Bangun Solidaritas  Guna Jaga Kekondusifan

Medan  I mediarealitas

             Siswa SLTA adalah remaja yang telah memiliki pola fikir yang berkarakter dan daya analisanya juga telah berkembang, untuk itu saya minta kepada para siswa jangan mau terpecah belah karena persoalan-persoalan yang timbul terutama masalah agama, ras, budaya dan lainnya. Karena kita semua adalah satu bangsa dan satu tanah air.

           Demikian hal ini disampaikan Pj Wali Kota Medan diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Pulungan Harahap, ketika membuka Dialog Kerukunan siswa SLTA Lintas Beragama yang digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan di Ballroom Hotel Garuda Plaza Medan, Jalan Sisingamangaraja, Rabu (21/10).

            Menurut Pulungan, acara dialog ini merupakan kesempatan yang baik dan harus dimaksimalkan sebagai bentuk pemupukan rasa kebhinekaan lebih dini kepada para generasi muda kita.

         “Apabila generasi muda hari ini bisa solid, kita yakin dan percaya kedepannya kekondusifan kota Medan yang selama ini sudah baik akan lebih terjaga. Dan apabila kita semua sudah solid maka pembangunan juga akan terlaksana dengan baik dan lancar”, katanya

Pulungan Harapah selanjutnya menyampaikan terimakasih yang dalam kepada FKUB Kota Medan yang telah bersama -sama dengan Pemerintah Kota Medan turut membangun keharmonisan di Kota Medan. Selama ini FKUB menjadi mitra Pemko Medan dalam menjaga kekondusifan kota dan banyak permasalahan umat dapat diselesaikannya.

         ” FKUB juga merupakan kutub penyelamat dan wadah strategis bagi kerukunan umat beragama di Kota Medan. Ke Depab FKUB diharapkan dapat lebih berdaya lagi melalui kegiatannya, yang salah satunya adalah Dialog antara lintas SLTA Kota Medan”, ungkapnya.

Kepada peserta dialog, Pulungan Harahap menghimbau untuk bersungguh -sungguh mengikutinya, karena ini merupakan bagian dari transformasi ilmu pengetahuan serta nilai-nilai yang menjadi modal sosial dalam menjalankan peranan sebagai warga kota medan dalam kehidupan bernegara. “,selamat mengikuti dialog, semoga apa yabg dihasilkan dari dialog ini dapat menjadi pencerah bagi kita semua dan nantinya dapat disosialisasikan pada sekolah masing-masing”, harapnya.

           Ketua FKUB Kota Medan Palit Muda Harahap dalam laporannya mengatakan tujuan digelarnya dialog antar lintas SLTA ini untuk membrikan wawasan dan pemahaman, karena dialog kerukunan antar STA lintas agama ini merupakan wadah strategis dalam menumbuhkembangkan rasa saling menghargai, menumbuhkan kerjasama dan solidaritas yang berujung kepada kesatuan dan persatuan diantara generasi muda.

          “Selain dapat menjalin silaturahmi, pertemuan ini juga diharapkan pelajar dapat belajar bertoleransi agar mereka tidak mudah terpecah belah maupun terlibat tawuran antar pelajar. Apalagi mengingat kejadian yang baru terjadi di Aceh Singkil, jangan sampai kita mudah terprovokasi”, kata Ketua FKUB.

          Dikatakannya, acara ini menampilkan para nara sumber yakni dari Polresta Medan, tokoh agama Dr H Ahmad Zuhri, dan Pdt Samuel Gojali. Jumlah peserta dialog angkatn pertama ini berjumlah 150 siswa dari berbagai sekolah di Kota Medan. (LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS