43019 KALI DIBACA

Pj Wali Kota Minta Maaf Pelayanan Kebersihan Belum Puaskan Masyarakat

Pj Wali Kota Minta Maaf Pelayanan  Kebersihan Belum Puaskan Masyarakat

Medan  | mediarealitas

            Penjabat Wali Kota Medan Drs H Randiman Tarigan MAP menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat, sebab pelayanan kebersihan yang diberikan Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan Kota Medan selama ini belum maksimal sehingga masih kurang memuaskan masyarakat.

            Untuk itulah  Randiman  bertekad, meski jabatannya sebagai Pj Wali Kota Medan hanya dalam ‘hitungan hari’, namun pria yang pernah menjabat sebagai Kabag Umum dan Kadis Pertamanan ini ingin meningkatkan kualitas pelayanan  kebersihan di ibukota Provinsi Sumatera Utara ini.

            “Melalui kesempatan ini, saya menyampaikan permohonan maaf karena  pelayanan kebersihan yang diberikan selama ini masih belum memuaskan masyarakat,” kata Randiman dalam program acara Wali Kota Mendengar yang diselenggarakan salah satu radio bekerjasama dengan dinas Kominfo Kota Medan di Aula Kantor Camat Medan Amplas, Selasa (13/10).

            Namun Randiman mengingatkan, peningkatan kualitas pelayanan kebersihan ini tidak bisa hanya mengandalkan Dinas Kebersihan Kota Medan saja melainkan dukungans semua pihak termasuk masyarakat. Tanpa dukungan itu Randiman menegaskan  sulit mewujudkan Kota Medan bersih dari sampah.

            “Dukungan dan peran serta dari masyarakat itu yang paling penting dan utama, sebab program Pemko Medan tanpa adanya dukungan dari masyarakat akan nol dan tidak ada apa-apanya,” ungkapnya.

            Sebagai ilustari, Randiman mencontohkan Kota Balik Papan di Kalimantan Timur. Kebersihan di kota itu sangat membanggakan, sebab mendapatkan dukungan  penuh dari seluruh masyarakatnya. “Jangankan mencari sampah, mencari pasir di jalanan pun sangat sulit. Jika kita semua mau dan masyarakat mendukung, insya Allah Kota Medan bisa seperti Kota Balik Papan,” paparnya.

            Atas dasar itulah Randiman meminta kepada para camat, lurah serta kepala lingkungan sebagai ujung tombak Pemko Medan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar tidak pernah bosan untuk mengajak masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya serta menyadari arti pentingnya penghijauan.

            “Camat, Lurah dan Kepling harus menjadi contoh bagi masyarakat, ajak masyarakat untuk mau peduli menjaga kebersihan dan keasrian lingkungnnya.  Apabila rasa memiliki terhadap kota ini telah tertanam di hati kita masing-masing, bukan tidak mungkin Kota Medan yang bersih serta asri dapat segera terwujud,”  ucapnya optimis.

            Di kesempatan itu Randiman kembali mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berperan serta mendukung program kebersihan penghijauan yang dicanangkan Pemko Medan. Selain membersihkan selokan yang ada di depan rumah masing-masing dan tidak membuang sampah sembaranghan, Randiman juga mengajak warga minimal menanam 2 pohon di halaman rumahnya masing-masing. Jika ini terealisasi, Randiman optimis Kota Medan ke depannya lebih bersih dan hijau.

            Guna menunjang suksesnya program ini, Pj Wali Kota mengingatkan kepada Kadis Pertamanan Kota Medan Zulkifli Sitepu yang turut menghadiri acara Wali Kota Mendengar, agar mwerawat seluruh taman dan pohon-pohon penghijauan yang ada di Kota Medan. Selain rajin merawat dan menyiramnya, apabila ada pohon yang mati langsung ditebang dan diganti dengan pohon yang baru.

            Usai acara Wali Kota Mendengar, Pj Wali Kota selanjutnya menyerahkan makanan dan minuman bergizi kepada murid-murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan taman Kecamatan Medan Amplas.  Tak lupa Randiman memberikan sejumlah instruksi kepada Camat Medan Amplas Zulfachri Ahmadi  untuk dilakukan, agar taman lebih indah dan asri lagi.(LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS