44419 KALI DIBACA

Hendri Jhon : Anggota Dewan Masih Kurang Disiplin Dalam Kehadiran Rapat

Hendri Jhon : Anggota Dewan Masih Kurang Disiplin Dalam Kehadiran Rapat

Medan | mediarealitas
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Medan Hendri Jhon Hutagalung menilai, tingkat kedisiplinan para anggota dewan masih kurang dalam setiap kali menghadiri rapat yang digelar di gedung dewan.

Hal ini disampaikannya pada pembukaan Rapat Kerja DPRD kota Medan, Kamis (29/10) di Villa The Hil Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang. Menurutnya, tingkat kedisiplinan anggaota dewan dalam kehadiran di setiap rapat yang digelar di gedung dewan.

“Tingkat kehadiran anggota dewan masih minim dalam setiap rapat yang digelar. Paling banyak 45 orang dan paling sedikit 26 orang. Sementara berdasarkan data yang dimiliki, masih banyak laporan masyarakat yang masuk ke DPRD.”ujarnya

Dijelaskan Hendri jhon, laporan-laporan masyarakat yang masuk ke DPRD Medan per komisinya di antaranya, Komisi A ada 20 laporan masyarakat yang masuk, persoalannya rata-rata masalah tanah dan hukum. Komisi B ada 90 laporan masyarakat yang masuk, persoalannya rata-rata masalah pendidikan dan tenaga kerja, Komisi C ada 70 laporan, rata-rata persoalannya di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinas Pendapatan (Dispenda). Sedangkan laporan yang masuk terbanyak ada di Dinas Tata Ruang Tata Bangunan (TRTB) dan Dinas Perhubungan (Dishub) sebanyak 136 laporan masyarakat.

Hendri juga menjelaskan, selain laporan masyarakat yang banyak masuk dan belum terselesaikan semuanya, diproduk dewan juga masih banyak yang belum juga diselesaikan diantaranya, dari 21 Prolegda masih ada 10 persen yang belum selesai. Begitu juga dengan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), masih ada 10 ranperda yang juga belum diselesaikan.

“Jadi,kalaulah tingkat kedisiplinan (kehadiran-red) para anggota dewan tidak ditingkatkan, bagaimana kita bisa menyelesaikan semua laporan masyarakat yang masih menumpuk dan produk-produk dari anggota, baik itu prolegda dan ranperda. ”tegas Hendri

Terkait persoalam ini, Ketua DPRD Medan mengharapkan DPRD Medan untuk membangun komunikasi yang baik dengan SKPD.

Sementara Pj.Walikota Medan Drs.Randiman Tarigan MAP dalam kata sambutannya berharap. Di dalam raker dewan ini, dapat menghasilkan formulasi yang bagus dalam kemajuan dan pembangunan kota Medan kedepannya.

“Perlu adanya kolaborasi antara DPRD Medan dan Pemerintahan kota (Pemko) Medan dalam meningkatkan pembangunan kota Medan. Dan dengan adanya raker ini juga, kita beerharap kinerja anggota dewan kedepanya akan lebih baik lagi.”jelas Randiman. (LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS