52319 KALI DIBACA

Terkait Terbakarnya Medan Plaza Godfried: ‘Masuk Angin’,, Ada Rekayasa,,?

Terkait Terbakarnya Medan Plaza Godfried: ‘Masuk Angin’,, Ada Rekayasa,,?
example banner

Medan | mediarealitas

Sejumlah pedagang korban kebakaran pusat Perbelanjaan Medan Plaza Jl Iskandar Muda pada bulan lalu, mendatangi anggota dewan di komisi C DPRD Medan, Senin (7/9). Para pedagang ingin konsultasi serta minta anggota dewan tetap membantu dan memfasilitasi keluhan mereka yang  saat ini belum ada kejelasan.
 
Pedagang diterima Ketua Komisi C DPRD Medan H Salman Alfarisi didampingi Wakil ketua Godfried Lubis. Mewakili pedagang Rosbel Sinaga kepada dewan mengatakan, kedatangan mereka ingin konsultasi terkait nasib mereka.
 
Pada kesempatan itu, Godfried menyarankan agar para pedagang segera membentuk forum. Sehingga melalui Forum itu nantinya dapat menyatukan persepsi memperjuangkan nasib pedagang.
 
Selain itu Godfried mengharapkan melalui Forum itu nantinya dapat meminta perlindungan dan bantuan hukum melalui Lembaga Bantuan Hukum (LBH). Sehingga perjuangan pedagang dapat terakomodir keseluruhan.
 
Ditambahkan Godfried, pihak pedagang harus mensiasati adanya dugaan rekayasa karena disinyalir banyak yang punya kepentingan termasuk pihak asuransi. “Karena jika terbukti dibakar, besar kemungkinan pedagang tidak menerima asuransi. Kita harapkan proses hasil pemeriksaan dari pihak kepolisian segera terungkap. Sehingga tidak masuk angin,”, sebut Godfried seraya mendesak pihak kepolisian agar hasil laboratorium forensik segera terungkap.
 
Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Medan Salman Alfarisi mengatakan, pihaknya akan segera menggelar rapat dengar pendapat (RDP) lanjutan dengan pihak terkait untuk mendapat klarifikasi. Seperti RDP lintas komisi yang akan mengundang pihak manajemen, pedagang, Pemko Medan, Kepolisian, asuransi, pihak Pemadam Kebakaran serta pihak lain yang dimungkinkan terlibat.  
Sementara itu mewakili pedagang, Rosbel Sinaga mengatakan, pihaknya menilai banyak kejanggalan terkait proses penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran. Bahkan pedagang menuding ada skenario dibalik penyelidikan. Untuk itu berharap anggota dewan dapat membantu pedagang menyelesaikan keluhan mereka.(LR)
example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS