53519 KALI DIBACA

Ribuan Umat Islam Kota Medan padati Lapangan Merdeka guna Laksanakan Sholat Idul Adha 1436H

Ribuan Umat Islam Kota Medan padati Lapangan Merdeka guna Laksanakan Sholat Idul Adha 1436H
example banner

Medan | mediarealitas

            Ribuan Umat Islam Kota Medan padati Lapangan Merdeka guna melaksanakan Sholat Idul Adha 1436H  yang jatuh Kamais (24/9), sholat yang berlangsung khusuk ini bertindak sebagai khatib adalah Prof DR H Muhammad Hata yang juga sebagai Kertua Majelis Ulama Indinesia (MUI) Kota Medan, dengan topik ceramahnya “ Membangun Masyarakat kota  yang Rahmatan Lil Alamin “, dan bertindak  sebagai Imam adalah H Muhamamd Tua Sirait S Ag.

            Hadir pada pelaksanaan sholat Idul Adha ini, Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat  Dr Ir Mochamad Basoeki Hadimoeljono MSc, Plt Gubernur sumatera Utara Ir HT Ery Nuradi MSi, Plh Walikota Medan Ir H Syaiful Bahri, Ketua DPRD Sumatera Utara H Ajib Shah SE, para anggota DPRDSU dan DPRD Kota Medan,  para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumut dan Kota Medan, para ulama, tokoh ,masyarakat, tokoh pemuda, Satuan Kerja Pimpinan Daerah (SKPD) Sumut dan Kota Medan serta masyarakat Islam Kota Medan dadaerah lainnya.

            Prof DR H Muhammad Hatta dalam ceramahnya mengatakan, kehadiran Idul Adha sertiap tahunnya selalu mengingatkan pada semua umat , pertama banyak hal yang dilakukakan pada hari-hari yang dilalui agar dapat mencapai kesejahteraan hidup yang berperadapan Rahmatan Lil Alamin yakni kehidupan yang Islami yang dipraktekkan oleh warga kota dengan sukarela sesuai dengan hajat hidup bersama.

            Yang kedua,meningatkan banyak hal yang ditinggalkan pada hari-hari yang dilalaui, sehingga cobaan demi cobaan menghampar dihadapan membuat terhambatnya jalan menuju kesejahteraan hidup dalam berbangsa dan bernegara. Kedua-duanya harus seimbang dengan uapaya maksimal yang   ndasi ajaran yang murni dengan pengorbanan yang ikhlas serta menegakkan hak-hak asasi yang menjadi kebutuhan yang asasi pula bagi manusia.

            “  Kesejahteraan hidup yang didambakan sesungguhnya telah berada dekat sekali, tetapi dia perlu disongsong dengan kerja dan keyakina diri bahwa nasib tak akan berubah tanpa kerja keras dan pengorbanan, “ ujarnya.(LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS