43719 KALI DIBACA

Plh Wali Kota Ajak Jajaran Medan Petisah Bekerja Keras dan Cerdas

Plh Wali Kota Ajak Jajaran  Medan Petisah Bekerja Keras dan  Cerdas
example banner

Medan  | mediarealitas

                Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis mengajak seluruh jajaran Kecamatan Medan Petisah untuk terus bekerja keras dan bekerja cerdas dalam memberikan pelayanan public serta pembangunan di wilayahanya. Selain itu  terus berbenah diri demi menghadirkan lingkungan yang bersih, asri, sehat dan aman serta nyaman bagi masyarakat.

                Demikian disampaikan Plh Wali Kota ketika memberikan sambutan pada acara perayaan HUT ke-24 Kecamatan Medan Petisah Tahun 2015 di halaman Kantor Kecamatan Medan Petisah Jalan Iskandar Muda Medan, Senin (7/9).

                Menurut Syaiful, usia 24 tahun dinilai masih sangat muda. Sesuai usia tersebut, dia berharap Kecamatan Medan Petisah terus bergiat memberikan terobosan-terobosan baru. Di samping itu mantan Kepala bappeda Kota Medan ini, ingin adanya kesinambungan program yang dianggap positif dari camat-camat terdahulu.

                Dengan demikian bilang Syaiful, camat yang hari ini menjabat agar hasilnya dapat terukur dan menjadi bahan evaluasi serta proyeksi ke depan. “Saya yakin jika kita mampu memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat. Harus diingat karena memang untuk itulah kita semua bekerja,” kata Plh Wali Kota.

                Kemudian Syaiful mengingatkan, perayaan hari ulang tahun tidak hanya mengandung unsur hura-hura namun di dalamnya terkandung sebuah kinsyafan mengenai sejauh mana pencapaian-pencapaian sudah tercapai. Selain itu terkandung pula strategi-strategi yang siap dilakukan untuk lebih maju lagi ke depannya.

                Sebagai salah satu kecamatan yang terletak di inti kota, Syaiful mengaku Kecamatan Medan Petisah tentunya memiliki problematika tersendiri dalam membenahinya. Namun dia emmandang Medan petisah dari tahun ke tahun memberikan perubahan yang sangat baik. Hal itu tentunya tidak terlepas dari peranan camat dan seluruh jajarannya.

                Melalui momen perayaan ini, Plh Wali Kota minta kepada Camat Medan Petisah bersama seluruh jajaran lurah dan kepala lingkungan (kepling) terus bekerja keras dan bekerja cerdas dalam memberikan pelayanan publik serta  pembangunan di wilayahnya.Artinya, mereka harus ikhlas dalam melayani m asyarakat.

                “Pelayanan yang diberikan itu merupakan bagian dari keimanankita kepada Allah SWT. Jangan mengharapkan pamrih, apalagi menghitung pekerjaan dan pelayanan yang kita berikan dengan sejumlah materi. Bekerjalah dengan ikhlas dan mengharapkan ridho-Nya. Isnya allah kita akan mendapatkan lebih dari apa yang kita bayangkan,” psannya.

                Di kesempatan itu Syaiful tak lupa menyampaikan apresiasi yangetinggi-tingginya atas terselenggaranya acara tesrebut. Selain cukup meriah, juga ikatan persaudaraan diantara seluruh elemen Kecamatan Medan petisah, mulai dari camat, unsur Forum Koordinasi Kecamatan dan pemangku kepentingan terlibat serta mendukung suksesnya perayaan tersebut.
Selain pemotongan nasi tumpeng dan pelepasan balon, perayaan juga ditandai dengan peresmian kawasan Kantor Kecamatan Medan Petisah sebagai Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Dilanjutkan dengan peresmian dua gapura  baru pintu masuk dan keluar Kantor Kecamatan Medan Petisah, penakltikan pengurus Forum Kota Sehat Kecamatan Medan Petisah serta pemberian bingkisan kepada sejumlah mantan Camat Medan Petisah.

                Sementara itu Camat Medan Petisah Rahmad Harahap SSTP mengatakan, tujuan perayaan ini digelar untuk menjalin sialtuhami dan sinergitas diantara unsur Muspika Kecamatan Medan Petisah baik itu jajaran kecamatan, polsek,  koramil serta pengusaha, tokoh msyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda untuk bersama-sama menjadikan Medan Petisah kecamatan terdepan sekaligus kecamatan metropolitan.

                Di samping itu  Rahmad juga berharap agar Polsekta Medan Baru dapat dimekarkan. Artinya, Polsek Medan Baru yang ada saat ini bisa dimekarkan menjadi Polsek Metro Petisah sehingga dapat lebih memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Kemudian mengajak seluruh stakeholder yang ada, termasuk sejumlah rumah sakit untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

                Sebelum perayaan ini digelar, Rahmad juga mengungkapkan pihaknya telah melaksanakan serangkaian kegiatan seperti gotong royong massal dengan mebersihkan sepanjang  Sungai Putih. Kemudian  menggelar bakti sosial berupa pengobatan umum  dengan bekerja sama dengans ejumlahn rumah sakit yang ada di wilayah Kecamatan Medan Petisah. “Semoga kegiatan yang kita berikan ini memberikan manfaat bagi masyarakat,” harap Rahmad.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS