49319 KALI DIBACA

Pengurus Koni Jangan Bercokol Rebut Jabatan Ketua

Pengurus Koni Jangan Bercokol  Rebut Jabatan Ketua
example banner

Medan  | mediarealitas

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis MSi meminta seluruh kepada pengurus KONI Medan agar lebih serius dan semangat dalam membina para atlet di Kota Medan. Jangan sampai sesama pengurus bercokol untuk merebut kepemimpinan yang saat ini tengah kosong. Hal itu tentunya akan berdampak bagi para atlet dan keinginan menjadikan Medan sebagai Kota Atlet.

Demikian disampaikan Plh Wali Kota saat menerima audiensi pengurus KONI Medan dalam rangka pelaksanaan Pekan olahraga  Kota (Porkot) Kota Medan ke VII tahun 2015, di Balikota, Rabu (2/9).

“Saya berharap kepengurusan KONI saat ini harus lebih serius dalam membina para atlet. Jangan sampai atlet tidak mendapatkan pembinaan dengan baik. Kita bersama harus bisa melanjutkan dan mencapai keinginan almarhum Ketua KONI Medan  Dzulhifzi Lubis untuk menjadikan Medan sebagai Kota Atlet,” kata Syaiful.

Harapan ini disamapaikan langsung mantan Kepala Bappeda Kota Medan itu setelah mendengar adanya upaya-upaya untuk merebut jabatan Ketua KONI Medan. Syaiful tak ingin ‘perebutan’ itu sampai mengganggu pembinaan atlet. Apalagi dalam waktu dekat ini akan digelar Porkot ke VII.

Untuk itulah Syaiful mengatakan seluruh jajaran Pemko Medan akan mendukung penuh pelaksanaan Porkot. Sebab, melalui Porkot ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet muda potensial yang nantinya dapat mengharumkan nama Kota Medan di kancah nasional maupun internasional,  mengingat dulunya ibukota Provinsi Sumatera Utara ini dikenal sebagai gudangnya atlet berprestasi.

 “ Saya berharap melalui penyelenggaraan Porkot tahun ini dapat muncul  atlet – atlet terbaik dari setiap kecamatan di Kota Medan. Sehingga nantinya cita – cita menjadikan Medan sebagai Kota Atlet dapat dapat terwujud,.” Ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, Syaiful yang didampingi oleh Asisten Kesejahteraan dan Kemasyarakatan Kota Medan H Erwin SH MM, Kadispora Kota Medan Drs Abdul Azis, Kadis Kominfi  Drs Darussalam Pohan dan Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Kota Medan Zain Noval SSTP meminta seluruh SKPD dan Kecamatan untuk mendukung kegiatan tersebut.

            “Seluruh Camat harus berpartisipasi dan menyiapkan atlet – atlet berprestasi untuk mengikuti Porkot. Apalagi saat ini 70 persen atlet Sumutera Utara berasal dari Kota Medan, tentunya ini akan menambah semangat kita untuk melahirkan dan membina atlet yang berprestasi agar keseluruhan atlet Sumut berasal dari Kota Medan. Saya tidak mau mendengar ada kecamatan yang lepas tangan!” tegasnya.

Sebelumnya dalam laporannya, Plt Ketua KONI Medan, Eddy H Sibarani yang hadir didampingi pengurus lainnya, memaparkan tentang persiapan gelaran Porkot Medan ke VII tahun 2015 yang akan mempertandingkan 33 cabang olahraga dan diikuti 21 kecamatan. Psta olahraga yang berlangsung mulai 3-10 Oktober ini akan dibuka dan ditutup di Stadion teladan Medan.

 “ Awalnnya acara pembukaan akan diselenggarakan di Lapangan Helvetia, akan tetapi karena tidak memungkinkan maka akan dilangsungkan di Stadion Teladan Medan pada 3 Oktober. Pembukaan akan dimeriahkan dengan parade kontingen serta berbagai atraksi yang melibatkan ribuan pelajar,” jelas Eddy.

               Selanjutnya bilang Edylagi,  pengurus KONI telah mempersiapkan segala persiapan Porkot. Mereka kini tengah melakukan verifikasi data keseluruhan atlit. Untuk itu diharapkan bantuan dan peran serta dari kecamatan agar penyelenggaraan Porkot tahun ini berjalan dengan baik.

“ Porkot ke-VII memiliki nilai strategis dan target yang akan dicapai, bukan hanya kuantitas tetapi kualitas yang menjadi sasaran tahun ini. Diakuinya saat ini sebanyak 70 persen atlit Perwakilan Sumatera Utara yang mengikuti Prapon berasal dari kota Medan, tentunya melalui Porkot ini akan menambah lahirnya bibit baru atlit Kota Medan,” harapnya.(LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS