41119 KALI DIBACA

Medan Selayang Salurkan Daging Kurban untuk 1.200 Warga Kurang Mampu

Medan Selayang  Salurkan  Daging Kurban  untuk 1.200 Warga Kurang Mampu
example banner

Medan | mediarealitas

Kecamatan Medan Selayang menyalurkan 1.200 daging kurban kepada masyarakat, terutama dari keluarga kurang mampu yang bermukim di 6 kelurahannya, Sabtu (26/9). Daging hewan kurban yang disalurkan tersebut, hasil penyembelihan sebanyak 14 ekor lembu dan 1 ekor kambing dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1436 H.

                Penyembelihan hewan kurban ini dilakukan di tanah kosong Jalan Bunga Cempaka, sekitar 50 meter dari Kator Camat Medan Selayang dan dihadiri langsung Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Medan, Ir Syaiful Bahri Lubis. Ini merupakan kedua kalinya Kecamatan Medan Selayang menyembelih hewan kurban, tahun lalu mereka juga menyembelih 12 ekor lembu dan 3 ekor kambing.

                Plh Wali Kota sangat mengapresiai dan mendukung penuh langkah yang dilakukan Kecamatan Medan Selayang, sebab telah mengadakan kegiatan sangat positif di tengah-tengah masyarakat, khususnya dalam memperhatikan masyarakat kurang mampu dengan menyalurkan daging kurban.

                Apalagi kata Syaiful,  daging kurban yang disalurkan ini berasal dari kurban para pegawai dan kepling. Hal ini bisa dilakukan karena telah terbangunnya kebersamaan yang cukup kuat di sleuruh jajaran Kecamatan Medan Selayang. “Saya berharap kebersamaan ini terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi  ke depannya,” kata Plh Wali Kota.

                Selanjutnya Syaiful pun berharap apa yang telah dilakukan Kecamatan Medan Selayang ini, dapat menginspirasi dan memotivasi kecamatan lainnya melakukan hal serupa tahun depan. Selain meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, berkurban juga sebagai wujud kepedulian kepada sesama.

                Menurut Syaiful, Pemko Medan dalam usahanya mensosialisasikan kurban, telah melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 74 ekor lembu dan daging kurban telah didistribusikan secara meraka ke tiap-tiap kecamatan. Ini mrupakan salah satu upaya Pemko Medan dalam memperhatikan masyarakat kurang mampu untuk merasakan kenikmatan yang Allah berikan kepada orang-orang yang mampu berkurban.

                “Untuk itulah saya menghimbau dana mengajak, marilah kita sama-sama meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SET dengan cara berkurban, baik berkurban melalui harta, jiwa, pemikirand an sebagainya. Paling tidak kita berkurban melalui doa. Semoga perkembangan pembangunan Kota Medan ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang kita harapan,” ungkapnya.

                Camat Medan Selayang, Sutan Tolang Lubis SSTP MSP menjelaskan, kurban ini telah direncanakan selama setahun. Artinya, sebanyak 99 orang pegawai dan kepling menabung selama setahun untuk membeli hewan kurban. Hasilnya mereka bisa membeli  hewan kurban sebanyak 14 ekor lembu, sedangkan 1 ekor kambing merupakan hasil sumbangan tokoh masyarakat Drs H T Dzulmi Eldin S MSi.

                Sutan  mengatakan, daging kurban hasil penyembelihan akan disalurkan kepada masyarakat, terutama keluarga kurang mampu di 6 kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Selayang. “Kita sudah menyalurkan sebanyak 1.200 kupon untuk ditukar dengan daging kurban. Semoga daging kurban yang kita salurkan ini memberikan manfaat bagi masyarakat,”  papar Sutan.

                Mantan Camat Medan Barat ini menambahkan, tujuan kurban ini dilakukan, selain untuk beribadah sekaligus meningkatkan keimanan dan ketakwaan, juga membangun rasa kepedulian terhadap sesama. “Dengan meningkatnya rasa kepedulian ini, insya  Allah tahun depan jumlah yang hewan kurban yang disembelih bisa lebih banyak lagi,” harapnya

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS