73519 KALI DIBACA

Kanal Marindal Gelap Gulita, Rawan Begal

Kanal Marindal Gelap Gulita, Rawan Begal
example banner
Medan | mediarealitas
Warga di sepanjang pinggiran sungai/kanal Marindal Medan Amplas-Medan Johor sangat resah karena kondisinya gelap gulita. Sebab, tidak adanya lampu penerangan jalan umum (Lpju) kerap dijadikan lokasi pacaran dan marak aksi begal (penyamun).
 
Menyikapi ini, anggota Komisi C DPRD Medan Zulkifli Lubis mendesak Pemko Medan melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinas Pertamanan dan Satpol PP dapat merespon keluhan warga “Dinas Pertamanan dan Satpol PP harus respon keluhan warga. Sehingga Lpju disepanjang kanal dapat dipasang. Sama halnya dengan Satpol PP agar menertibkan kaum remaja yang kerap memanfaatkan kondisi gelap untuk berbuat mesum,” tegas Zulkifli kepada wartawan di Medan, Jumat (4/9).
 
Dikatakan Zulkifli yang juga berdomisili di pinggiran kanal Marindal, Ianya mengetahui persis kondisi disana dan banyak menerima laporan keresaahan dari masyarakat. Untuk itu sebut Zulkifli, untuk meminimalisir tindak kejahatan begal dan lokasi mesum pertama sekali harus dilakukan pemasangan Lpju. Selanjutnya harus dilakukan penertiban oleh Satpol PP.
 
“Kita desak Kadis Pertamanan, Zulkifli Sitepu supaya memasang Lpju disepanjang kanal. Karena warga disana juga warga Medan yang terbukti ikut membayar pajak Lpju lewat rekening listrik. Pemasangaan Lpju diharapkan supaya merata ke daerah pinggiran. Tentu Dimas Pertamanan harus dapat membedakan skala prioritas,” ujar politisi PPP ini.
 
Selain itu, kepada pihak Kelurahan dan Kecamatan dan Dinas Pertamanan diharap dapat bekerjasama agar sepanjang pinggiran kanal dijadikan taman. Begitu juga pohon pelindung yang berdaya guna supaya ditanami. “Selain indah tentu sangat berfungsi sebagai resapan air daerah ruang terbuka hijau (RTH).
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pertamanan Kota Medan melalui Kabid Penerangan Muli Tarigan mengaku siap untuk pemasangan Lpju disepanjang kanal marindal. Tarigan juga berharap untuk lebih cepatnya proses pemasangan Lpju membutuhkan gambar lokasi dan berapa titik lampu yang akan dipasang. “Kalau sketnya sudah ada mudah mudahan bisa secepatnya kita pasang dengan sumber dana Perubahan APBD Pemko Medan Tahun 2015”, ujar Tarigan. (LR)
example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS