IKLAN YARA

Buwas Dicopot, Saya Mundur

oleh -157.489 views
UPDATE CORONA

Jakarta | mediarealitas

Ketegangan terjadi di internal Polri. Penyebabnya, berembus kabar ‘Istana’ menghendaki Kabareskrim Komjen Budi Waseso (Buwas) dicopot dari jabatannya.

Kabar itu kian menguat ketika Menko Polhukam Luhut Pandjaitan menegaskan pemerintah tidak ingin terjadinya kegaduhan karena berjalannya proses hukum.

Kepada para pemimpin redaksi di kantornya, Jakarta, Rabu (2/9), Luhut mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengambil tindakan tegas jika ada pejabat yang bekerja tidak sesuai aturan dan membuat kegaduhan di kondisi ekonomi yang sulit.

BACA JUGA :   Modus Ilegal Mining di Kaltim Harus Dibasmi

“Jangan kaget kalau ada pejabat dicopot,” kata Luhut tanpa bersedia menyebut pejabat yang dimaksud.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti juga tidak tegas membantah rumor tersebut. Dia mengatakan pencopotan tergantung keputusan Wanjakti (Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi).

BACA JUGA :   Polda Riau Gulung Praktek Judi Online, 59 Tersangka Diciduk

“Kami masih ke Wanjakti,” kata dia.

Ketegangan di internal Polri bertambah saat anak buah Buwas, yakni Direktur Tipidsus Ekonomi Bareskrim Polri Brigjen Victor Edi Simanjuntak menegaskan akan mengundurkan diri jika atasannya itu dilengserkan dari jabatannya.

BACA JUGA :   Media Realitas Sukseskan Webinar Zoom #NgomonginMedia Sesi ke 6

“Kalau kasus di Pelindo dijadikan alasan pencopotan, saya akan mundur dari kepolisian. Saya juga takut, nanti kalau Kabareskrim dicopot, saya mundur! Mundur saya! Ya takut saya nanti kan. Nanti diancam saya,” tegas dia.(Bjr)