56519 KALI DIBACA

Staf Ahli Kota Kediri Berguru Ke Balai Kota

Staf Ahli Kota Kediri Berguru Ke Balai Kota
example banner

 

Medan | mediarealitas

                Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis diwakili Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum dan Politik, H Marah Husin Lubis SH menerima  kunjungan rombongan Staf Ahli Wali Kota Kediri di Balai Kota Medan, Rabu (26/8). Selain bersilaturahmi, kunjungan dilakukan untuk mempelajari kiat-kiat Pemko Medan dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

                Rombongan Staf Ahli Wali Kota Kediri berjumlah 5 orang yakni Haris Candra Purnama selaku Staf Ahli Pemerintahan sekaligus pimpinan rombongan didampingi Dwi Cipta Ningsih (Staf Ahli Pembangunan), Heru Nusanto (Staf Ahli Kemasyarakatan& SDM), Eko Budiono (staf Ahli Ekonomi & Keuangan) serta  Mochd. Anang Kurniawan (staf Ahli Hukum & Politik).

                Kepada Marah Husin, Haris mengatajkan pihaknya mengaku tertarik mengunjungi Pemko Medan karena PAD yang diperoleh cukup besar, sehingga dapat digunakan sebagai modal mendukung suksesnya pembangunan. “Masukan yang kami terima nanti akan diterapkan dalan rangka membangun Kota Kediri,” kata Haris.

                Selain masalah PAD, Haris juga mengaku mereka pun sangat menagpresiasi kinerja apratur Pemko Medan. Berkat kerja keras yang dilakukan, ibu kota Provinsi Sumatera Utara telah banyak mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat.

                “Untuk itu dalam pertemuan ini kami minta diberikan arahan. Selanjutnya semua masukan itu akan kami sampaikan kepada atasan. Semoga semua masukan ini akan menjadi motivasi bagi sleuruh jajaran Pemko Kediri untuk bekerja lebih keras dan baik lagi ke depannya,”  harap Haris.

                Marah Husin mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang telah dilakukan dan telah menjadikan Kota Medan sebagai lokasi studi banding. Dikatakannya, keberhasilan Pemko Medan dalanm meningkatkan PAD mapun mendapatkan banyak penghargaan dari pemerintah pusat tidak terlepas dari kerja keras yang dilakukan seluruh aparatur.

                “Selain kerja keras, Wali kota Medan terus membangun jembantan hari dengan seluruh apraturnya sehingga tidak ada jarak antara pimpinan dan atasan sehingga lahirlah rasa kebersamaan. Dengan rasa kebersamaan itulah terbangun sistem kerja yang baik. Di samping itu masing-masing SKPD pun saling bekerjasama untuk memajukan Kota Medan,” jelas Marah Husin.

                Selain dengan seluruh apraturnya bilang Marah Husin, Wali kota juga terus membangun kebersamaan dengan warganya. Hal itu dilakukan agar tumbuh rasa memiliki warga akan kota ini, sehingga mereka ikut berpartisipasi mendukung seluruh pembangunan. “Tanpa dukungan masyarakat, seluruh pembangunan yang dijalankan akan sia-sia,’ ungkapnya.

                Yang menjadi kunci keberhasilan itu semua tambah pria yang pernah menjabat sebagai Plt Kadisnaker Kota Medan tersebut, Wali Kota setiap tiga bulan melakukan evaluasi kinerja seluruh jajarannya. Dari evaluasi  yang dilakukan itu dapat diketahui apa yang menjadi kelemahan maupun kekurangan masing-masing SKPD dan dicarikan solusi bersama untuk mengatasinya.

                “Begitu juga dalam upaya peningkatan PAD, Wali Kota terus melakukan evaluasi dan selalu menginstruksikan kepada seluruh jajaran Dispenda Kota Medan untuk menggali dan mem aksimalkans leuruh potensi pajak yang ada. Di samping it uterus melakukan sosialisasi dan memberikan kemudahan bagi wajib pajak untuk membayar pajak,” paparnya.(LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS