120419 KALI DIBACA

Plh Wali Kota gelar Jamuan Makan Malam Bersama Paskibraka Kota Medan

Plh Wali Kota gelar Jamuan Makan Malam Bersama Paskibraka Kota Medan
example banner

Medan | mediarealitas

Segenap masyarakat Kota Medan sangat bangga memiliki generasi muda yang siap bersaing nantinya. Sebab, segala nilai yang ditanam selama menjalankan latihan dan melaksanakan tugas dapat terus diterapkan . Selanjuntya jadilah agen-agen dalam menumbuhsuburkan rasa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air di lingkungan masing-masing.

Demikian disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis ketika menggelar jamuan makan malam dengan Paskibraka Kota Medan Tahun 2015 di pendopo rumah dinas Wali Kota jalan Sudirman Medan, Selasa (18/8).

Untuk itu melalui pertemuan makan malam bersama ini, Plh Wali Kota berharap menjadi ajang temu akrab serta saling memberikan motivasi untuk terus menuntut ilmu dan memberikan yang terbaik. Selanjutnya Syaiful mengucapkan terima kasih dan selamat atas penyelesaian tugas mulianya pada peringatan HUT Ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia, khususnya Kota Medan pada 17 Agustus kemarin.

“Kebangaan tentunya bukan saja menjadi milik ananda sekalian namun orang tua, sekolah, instruktur, bahkan saya dan segenap masyarakat kota Medan sangat bangga memiliki generasi muda yang siap bersaing seperti kalian,” kata Plh Wali Kota.

Mantan Kepala Bappeda Kota Medan ini kemudian berpesan, saat kembali ke sekolah masing-masing hendaknya rajin dan tekun dalam belajar. Lalu railh prestasi dan jadilah insane-insan yang berkualitas serta memiliki daya saing di masa mendatang. Sebab, di tanganmulah masa depan bangsa, khususnya Kota Medan ini akan kami letakkan sebagai penyambung estafet pembangunan.

“Jadi persiapkanlah dirimu mulai sekarang dengan maksimal. Jangan menjadi generasi yang cengeng dan harus terus berkarya serta bekerja keras. Harus diingat, 31 Desember mendatang, dimulainya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Karena itu kita harus dapat bersaing dan berbuat yang terbaik,” pesannya.

Sementara itu Kabid Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan, Suryadi SE MM melaporkan, jumlah anggata Paskibra Kota Medan 2015 sebanayk 40 orang dengan perincian 20 putra dan 20 putri yang berasal dari sejumlah SMA/SMK dan MA di Kota Medan. Mereka telah memulai latihan sejak 20 Juni sampai 1 Juli untuk persiapan upacara Hari Jadi Kota Medan.

Selanjutnya kata Suryadi, latihan dilanjutkan kembali pada 3 sampai 16 Agustus di Lapangan Benteng Medan. Kemudian pada 9 sampai 17 Agustus, seluruh anggota Paskibrajka dikarantinakan di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumut. “Baru pagi dan sore hari tanggal 17 Agustus, mereka melaksanakan tugas pengibaran serta penurunan bendera di Lapangan Benteng Medan,” jelas Suryadi.

Usai melaksanakan tugas mulia tersebut, Suryadi mengungkapkan ke-40 anggota Paskibraka selanjutnya akan melaksanakan studi pendidikan ke Jakarta didampingi instruktur. Direncanakan, mereka akan mengunjungi Istana Negara.”Dari 40 Paskibraka tersebut, 4 diantaranya juga terpilih menjadi anggota Paskibraka Sumut,” paparnya.

Anjalila Theresia mewakili anggota Paskibraka Kota Medan mengungkapkan, selama bergabung menjadi anggota Paskibraka, dia mengaku yang paling berkesan ketika prosesi pengibaran dan penurunan bendera. Selainitus elama menjalani latihan, dia merasa rasa persaudaraan diantara anggota Paskibraka cukup tinggi meski berasal dari latar belakang sekolah yang berbeda.

“Rasa sakit, senang, sedih dan bahagia kami rasakan bersama. Itulah yang menyebabkan kami semua seperti bersaudara. Semoga persaudaraan ini terus dipertahankan ke depannya. Di samping itu kami tak lupa mengucapkan terima aksih kepada para instruktur dan orang tua yang terus memberikan motivasi serta semangat. Tak lupa juga kami mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkat kesehatan dan kekuatan yang telah diberikan-Nya, kami dapat menjalankan tugas dengan baik,” ujar Anjalila.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS