54119 KALI DIBACA

Perawatan Drainase Diminta Berkelanjutan

Perawatan Drainase Diminta Berkelanjutan
example banner
 
 
Medan | mediarealitas
Kalangan DPRD Medan minta Dinas Bina Marga Kota Medan melakukan perawatan dan pengorekan drainase dilakukan berkelanjutan. Begitu juga masalah perbaikan/aspal jalan agar terlebih dahulu dilakukan pengorekan parit. Sehingga pengajuan anggaran Rp 28 miliar di perubahan APBD berjalan dengan maksimal.
 
“Tenaga honor penggali parit di Bina Marga agar diberdayakan secara maksimal dan rutin. Sehingga apa yang dilakukan pemimpin terdahulu Walikota Medan Dzulmi Eldin yakni masalah pengorekan parit dapat ditindaklanjuti dengan baik”, tandas  anggota komisi D DPRD Medan Drs Dainel Pinem  saat rapat pembahasan P APBD Pemko Medan Tahun 2015 di ruang komisi D DPRD Medan, Selasa (25/8). Rapat ini dipimpin Ketua Komisi D Ahmad Arif didampingi sekretaris Komisi Dame Duma Sari Hutagalung, Daniel Pinem, Maruli Tua Tarigan dan Paul Simanjuntak.  
 
Sama halnya dengan perbaikan drainase dan jalan, Daniel Pinem menilai kualitas proyek masih buruk dan perlu dilakukan peningkatan mutu kontruksi proyek. Sehingga kualitasnya terjamin lama dan tidak tambal sulam. Ditekankan kepada Dinas Bina Marga supaya melakukan pengawasan dan bertindak tegas kepada pemimpin proyek yang nakal. Begitu juga kepada Kepala Dinas supaya meningkatkan pengawasan dan komitmen kerja kepada tenaga honorer.
    
Ditambahkan Daniel, pengajuan penambahan anggaran di P APBD agar dapat terealisasi sesuai target dan tepat waktu. Dina Bina Marga diharapkan bekerjasama dengan Badan Warisan Sungai Sumatera (BWSS) melakukan normalisasi seluruh sungai yang melintasi kota Medan.   
 
Sama halnya, dengan Dame Duma Sari Hutagalung menekankan Dinas Bina Marga supaya dapat merealisasikan anggaran sesuai target. “Kita mendukung penuh kiranya Dinas Bina Marga dapat mengejar realisasi anggaran sehinbgga tidak terjadi Silpa”, ujar Dame.
 
Anggota DPRD Medan Paul Mei Simanjuntak menyoroti terkait masih buruknya system drainase terbutki beberapa ruas badan jalan masih didapati air tergenang dan banjir. Paul mengusulkan terkait keresaahan masyarakat dengan rusaknya Jalan Gaharu, Jalan Kelapa Sawit dan Jalan Laboratorium.
 
Menanggapi sorotan dewan, Kepala Dinas Bina Marga Kota Medan Ir Khairul Syahnan mengatakan, pihaknya akan bekerja maksimal untuk merealisasikan penggunaan anggaran yang sudah ditetapkan. Terkait usulan perbaikan jalan, pihaknya sudah menganggarkan di perubahan. “Mudah mudahan sekitar 90 % perbaikan badan jalan akan terealisasi di tahun 2015 ini”, jelas Syahnan.(LR)
example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS