54019 KALI DIBACA

Parlaungan Simangunsong : Pemko Medan Harus Tegaskan Soal Standart Keselamatan Gedung Pada Pengelola

Parlaungan Simangunsong : Pemko Medan Harus Tegaskan Soal Standart Keselamatan Gedung Pada Pengelola
example banner

Medan | mediarealitas

Pemerintah Kota (Pemko)  Medan harus tegas kepeda pihak pengelola gedung terhadap standart keselamatan gedung. Hal ini, mengingat  terbakarnya gedung pusat perbelanjaan Medan Plaza yang terletak di Jalan Iskandar Muda Medan , beberapa waktu lalu.

“Terbakarnya gedung pusat perbelanjaan Medan Plaza yang berlantai enam (6) tersebut, mengundang keprihatinan soal standart keselamatan gedung di kota Medan” terang Parlaungan Simangunsong kepada wartawan, Senin (24/8) disela-sela rapat pembahasan PAPBD tahun 2015.

Politisi Demokrat ini mengatakan, pertumbuhan kota Medan dengan bangunan-bangunan vertikal sudah sepantasnya menjadi perhatian serius Pemko Medan soal keamanan gedung-gedung.

“Ini harus benar-benar di pahami Pemko Medan dalam setiap pembangunan gedung-gedung yang memiliki konsep vertikal,” jelasnya.

Kebakaran Medan Plaza terlepas dari berbagai rumor yang beredar, haruslah menjadi pelajaran berharga bagi Pemko Medan dan pengelola gedung di Kota Medan.

“Standar kesemalamat seperti sesuainya instalasi listrik, adanya alat pemadam kebakaran, tersedianya hidrant hingga sensor asap dan panas di gedung harus benar-benar memadai,” jelas Parlaungan.

Pria yang juga menjabat sebagai ketua Asosiasi Kelistrikan Indoneslia (AKLI) Sumatera Utara ini mengatakan, sebagai kota besar di Indonesia, Medan harus terus berbenah termasuk soal standar keselamatan gedung.

“Keselamatan gedung ini menyangkut nyawa manusia, kehidupan manusia. Jadi, sebagai kota Besar Medan sudah sepantasnya secara maksimal memperhatikan persoalan ini,” jelasnya.

Seperti diketahui, musibah kebakaran yang menghanguskan pusat perbelanjaan Medan Plaza di Kota Medan, Sabtu (22/8) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB atau beberapa saat setelah aktivitas perbelanjaan tutup.

Akibat kebakaran ini, ratuan toko di pusat perbelanjaan ini terpaksa tutup dan kerugian diperkirakan mencapaai puluhan miliar rupiah.(LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS