54719 KALI DIBACA

Medan Plaza Terbakar, Pemko Medan Kehilangan PAD Rp4,5 Miliar

Medan Plaza Terbakar, Pemko Medan Kehilangan PAD Rp4,5 Miliar
example banner

Medan | mediarealitas
Kebakaran pusat perbelanjaan Medan Plaza di Jalan Iskandar Muda ternyata sangat berpengaruh besar terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemko Medan.

Hal ini diakui Kabid Pendaftaran dan Pendataan Dispenda Kota Medan Nawawi dalam rapat pembahasan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran (TA) 2015, di Komisi D, Rabu (26/08/2015)siang.

“Terus terang terbakarnya Medan Plaza sangat merugikan Pemko Medan setidaknya Pemko Medan kehilangan PAD sebesar Rp.4,5 miliar,” jelas Nawawi.

Potensi PAD sebesar Rp.4,6 Miliar di Medan Plaza diantaranya dari sektor Pajak Parkir, restoran dan pajak lainnya di pusat perbelanjaan tersebut.

“Jadi sangat jelas target dibeberapa pos pasti menurun, terbakarnya Medan Plaza jelas sangat memukul Pemko Medan,” jelasnya.

Seperti diketahui, untuk target PAD Pemko Medan pada Tahun Anggaran 2015 ini ditargetkan 1,2 triliun lebih. PAD tersebut dianataranya dari sektor pajak seperti PBB dan pajak lainnya, kemudian dari retribusi serta sektor pendapatan lainnya.(LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS