55519 KALI DIBACA

Marasutan Ngaku Ada Kelas Siluman, DPRD Medan Bakal Gagas Pansus PPDB

Marasutan Ngaku Ada Kelas Siluman, DPRD Medan Bakal Gagas Pansus PPDB
example banner

Medan | mediarealitas

Pengakuan Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Marasutan Siregar  terkait delapan sekolah negeri yang membuka kelas siluman atau kelas tambahan untuk menampung sejumlah murid titipan yakni, SMU Negeri 2 Medan, SMU Negeri 3, SMU Negeri 4, SMU Negeri 5, SMU Negeri 8, SMU Negeri 13, SMU Negeri 14, SMU Negeri 15 membuat keprihatinan sejumlah Anggota DPRD Medan.

Kelas siluman yang muncul terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2015/2015 bakal disikapi serius, dengan adanya rencana usulan Panitia Khusus (Pansus) PPDB.

“Kita sangat prihatin, adanya kelas siluman merupakan pengakuan resmi Kadisdik Marasutan Siregar di forum resmi DPRD Medan. Alangkah baiknya jika DPRD Medan mendalami permasalahan ini dengan membentuk Pansus PPDB,” jelas Sekretaris Fraksi PKS Jumadi, S.Pdi kepada wartawan, Minggu (30/08/2015).

Jumadi mengatakan, permasalahan PPDB sudah sangat meresahkan orangtua siswa dan dengan pernyataan Kadisdik tersebut masyakat perlu mendapatkan informasi yang utuh soal PPDB yang berbuntut munculnya kelas siluman.

“Banyak reaksi di masyarakat terkait PPDB ini, kita sangat berharap permasalahan ini bisa diketahui masyarakat sejelas-jelasnya,” jelasnya.

Untuk itulah Jumadi mengharapkan, gagasan Pansus PPDB ini bisa didukung anggota DPRD Medan lainnya sehingga permasalahan ini bisa secara fokus dibahas di Pansus. “Tentunya dengan pansus masalah yang ada bisa lebih fokus dan terarah. Kita mengharapkan anggota DPRD Medan lainnya bisa setuju dengan gagasan pansus PPDB ini,” jelas Jumadi.(LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS