50119 KALI DIBACA

Anggota DPRD Komisi D Kota Kudus Kunjungi Kota Medan

Anggota DPRD Komisi D Kota Kudus  Kunjungi Kota Medan
example banner

Medan  | mediarealitas

            Plh Walikota Medan diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Risatantnto SH didampingi Kepala Badan Kesbang Polinmas  H Cek Wakda Ritonga SH menerima kunjungan 9 orang anngota DPRD Komisi D Kota Kodus Provinsi jawa Tengah, Jumat (28/8) di Ruang Rapat I Balai Kaota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis Medan.

            Kaunjungan para anggota DPRD dari Koata rokok ini selain melakukan silaturahmi dan memepererat hubungan kekerabatab antara dua kota besar di Indonesia ini, juga akan melakaukan sering, tukar pengalaman didalam bidang pemerinbtahan terutama, dibidang kepegawaian dan perencanaan dibidang pembangunan.

            Staf Ahli Walaikota Medan Biadang Pemeriantahan Ristanto SH menyambut hangat kunjungan ini, dan sekalagus menjelaskan kondisi konkret Kota Medan sebagai ibukota provinsi Sunmatera utara dengan jumlah penduduk mencapai  kurang lebih 2 juta jiwa terdiri dari 21 kecamatan dan 150 Kelurahan, dimana Kota Medan merupakan pintu gerbang Indonesia bagain barat.

            Dikatakannya, Kota Medan sebagai Kota Metropolitan baru terus berbenah menjadikan Kota sebagai destnisai pariwisata dan kota mice,a yang akan meningkatkan jumlah kunjungan wisata di Kota Medan, selain itu membuka diri sebagai kota teampat melaksanakan berbagai kegiatan baik nasional mauopun internasional.

            “ Saya mengucapkan selamat datang kepada para anggota DPRD Komisi D Kota Kudus, semoga bapak merasa  betah dan nyaman di Kota Medan, silahkan nikmati Kota Medan yang memiliki baragam kulinernya, “ ujar Ristanto.

            Pimpinan rombongan anggota komisi D DPRD Kota Kudus Mardiayanto SE MA mengatakan, tujuan kunjungan ini selain mempererat sialaturahmi juga meningkatkan hubungan kerja antara kedua kota dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, selain itu juga kunjungan ini untuk mencari dan belajar tentang kepegawaian dimana perubahan dari Pegawai Negeri Sipil (PNS)  menjadi  Aparatur Sipil Negara (ASN), selain itu juga inging mengetahui tentang rancangan pembangunan daerah untuk menjadi bahan perbandingan di Kota Kudus.

            “ Kota Kudus sebagai kota rokok yang memiliki banyak pabrik rokok, dengan jumlah 800 juta jiwa terdiri dario 4 kecamatan, sepertiga dari jumlah wanitanya adalah buruh pabrik rokok, Kota Kudusdu juga dikenala sebagai kota suci yang memiliki dua Sunan yakni Sunanan Kudus dan Sunan Muria, selain itu juga Kota Kodos dikenala sebagai kota kuliner. “ ujar Mardiyanto (LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS