48719 KALI DIBACA

Wali Kota Tutup Ramadhan Fair XII

Wali Kota Tutup Ramadhan Fair XII
example banner

 

Medan | mediarealitas

                Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  menutup  Ramadhan Fair XII Tahun 2015 di Taman Sri  Deli  Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin malam (13/7). Even yang berlangsung hampir sebulan ini, telah menjadi ikon wsiata religi, sekaligus sasaran dan media promosi wisata kuliner dan UMKM di Kota Medan.

                Selama perhelatan Ramadhan Fair berlangsung, selain mendapatkan hiburan bernuansa religi, masyarakat juga mendapatkan produk-produk UMKM sampai dengan makanan dan minuman dengan kualitas yang baik, sehat, higienis serta harga terjangkau.

                Dijelaskan Wali Kota, Ramadhan Fair merupakan salah satu rangkaian kegiatan  yang dilaksanakanPemko Medan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri.  Bersamaan dengan itu Pemko Medan juga menggelar pasar murah untuk membantu warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan selama Ramadhan dan menyambut sekaligus merayakan Lebaran.

                Bagi para pengunjung kata Wali Kota, Ramadhan Fair menjadi tempat yang spesial dan sejuk untuk bersilarturahmi dengan sanak saudara, teman, kerabat, sekaligus merasakan keindahan kebersamaan. Karena itu even reliji ini sangat melekat di hati segenap warga masyarakat, baik yang berasal dari Kota Medan, luar kota, bahkan mancanegara.

                “Sedangkan bagi pedagang, Ramadhan Fair menjadi salah satu sarana yang selalu dipilih untuk menjemput berkah Ramadhan, terutama dari sisi ekonomi. Sebab, evem ini setiap tahunnya selalu menyediakan aneka kuliner serta produk UMKM,” kata Wali kota.

                Di kesempatan itu Wali Kota berpesan terkait  dalam tiga hari ini, umat Muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1436 H. Diharapkannya di sisia waktu yang tersisa ini, umat smekain khusus menjalankan ibadah. Kemudian merayakan Lebaran dengan penuh sukacita namun tetap menjaga keamanan dan kenyamanan kehidupan beragama.

                Dalam memenuhi kebutuhan Lebaran, Eldin minta  melakukannya dengan cerdas, tepat dan tidak berlebihan. Yan glebih penting lagi selalu menjaga kebersamaan dan kebahagiaan bersama keluarga, kerabat serta jiran tetangga.

                “Bagi saudara-saudara yang hendak merayakan Lebaran di kampung halaman, saya berpesan agar memberitahukannya kepada tetangga maupun kepala lingkungan untuk menitipkan rumah yang ditinggalkan. Jangan lupa mematikan arus listrik di dalam rumah, guna menghindari tagihan yang berlebihan sekaligus menghindari bahaya kebakaran,” ungkapnya.

                Tak lupa Eldin mengingatkan untuk berhati-hati selama dalam perjalanan, sehingga sehat waalfiat sampai di tujuan. Dengan dmeikian  dapat bersilaturahmi dengan suasana gembira bersama keluarga maupun handai taulan di kampung halaman.

                “Pesan saya, Medan rumah kita.  Mari kita sambut Hari Raya Idul Fitri 1436 H sebagai wahana meningkatkan kualitas rasa syukur kepada Allah SWT, sekaligus meningkatkan ukhuwah islamiyah diantara kita semua semua. Maknailah hari kemenangan ini sebagai puncak perjuangan yang kita raih dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaaan kita kepada Allah SWT,” pesannya.

                Sebelum mengakhiri sambutannya, mantan Sekda Kota Medan ini mengingatkan agar tidak lupa mengeluarkan zakat fitrah dan berbagi kepada saudara-saudara  yang membutuhkan, agar seluruh kaum Muslimin dan Muslimat turut menikmati hari kemenangan dengan rasa bahagia dan gembira.

                Penutupan Ramadhan Fair XII ini turut dihadiri Wakil ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda ramli, Dandim 0201/BS Letkol Inf Maulana Ridwan, Raja Muda Deli T Hamdy Osman Deli Khan Al Haaj, pimpinan SKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, camat serta lurah se-Kota Medan.

                Acara penutupan diisi dengan pembagian hadiah bagi para pemenang sejumlah kegiatan bernuansa Islami, serta hiburan dengan menampilkan juara Rising Star yang ditayangkan salah satu televisi swasta, Indah Nevertari. Penyanyi  asal  Kota Medan itu mampu menghibur pengunjung dengan sejumlah lagu-lagu reliji.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS