60519 KALI DIBACA

Ribuan Peserta Pawai Takbir Dilepas Walikota Pematangsiantar

Ribuan Peserta Pawai Takbir Dilepas Walikota Pematangsiantar
example banner

Siantar | mediarealitas

Walikota Pematangsiantar, Hulman Sitorus SE didampingi Kapolresta AKBP Dodi Darjanto S.Ik, Komandan Kodim 0207/Simalungun diwakili Kasdim Mayor Adi Sutrisno bersama Ketua Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Drs. Armaya Siregar, Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) H.Hasan Basri Siregar, melepas Pawai Takbir Idul Fitri 1436 H, Kamis malam (16/7) di depan Balai Kota Jalan Merdeka.
Pawai takbir yang diikuti ribuan warga Kota Pematangsiantar dengan mengendarai berbagai jenis kendaraan roda dua dan empat ini, mengitari kota dengan pengawalan ketat petugas Polres Kota Pematangsiantar. Juga tampak hadir pada pelepasan tersebut, Pimpinan Muhammadiyah Kota Pematangsiantar, Badri Kalimantan SE MM, serta pengurus organisasi Pemuda Islam lainnya.
Kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ini mendapat antusias warga, yang sejak habis berbuka puasa tampak memenuhi sepanjang Jalan Merdeka, dimana lokasi pelepasan pawai dilakukan. Rute yang dilalui adalah Jalan Merdeka-Sutomo-Sudirman-Kartini-Bali-Sisingamangaraja-Radjamin Purba-Adam Malik-Rajawali-Kartini-Gunung Simanuk-manuk-MH.Sitorus-Adam Malik dan kembali ke depan Balai Kota.
Walikota mengingatkan, agar para peserta Pawai Takbir tetap memperhatikan keselamatan berlalu-lintas sehingga sepanjang jalan yang dilintasi tetap aman dan nyaman. “Saya harapkan agar para peserta pawai mengutamakan keselamatan berkendaraan selama di jalanan, serta tidak mengganggu . Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,”katanya kepada peserta pawai.
Tak hanya Walikota, Kapolresta, AKBP Dodi Darjanto juga mengingatkan para pengendara peserta pawai kendaraan roda dua untuk tetap menggunakan helm dan tidak ugal-ugalan di jalan. “Saya akan menindak pengendara yang tak menggunakan helm, bonceng tiga dan yang tak mematuhi rambu-rambu lalu-lintas. Semua harus tertib sehingga tidak mengundang kecelakaan berlalu-lintas, apalagi peserta pawai sangat ramai,”katanya.(sdr)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS