50919 KALI DIBACA

PSSI Jatuhkan Hukuman Djohar Arifin Seumur Hidup

PSSI Jatuhkan Hukuman Djohar Arifin Seumur Hidup
example banner

JAKARTA | mediarealitas

PSSI akhirnya menjatuhkan hukuman kepada Djohar Arifin Husin. Mantan Ketua PSSI itu dihukum berupa larangan beraktivitas seumur hidup dalam kegiatan sepak bola. Sanksi tersebut diberikan Komite Etik PSSI setelah Djohar memenuhi panggilan pemerintah.

Sebelumnya, Ketum PSSI Periode 2011-2015 itu memenuhi undangan Kemenpora pada 23 Juni lalu. Tapi, PSSI merasa pertemuan itu tak sesuai dengan harapan mereka.

Anggota Komite Etika PSSI, Haryo Yuniarto, menyebutkan tetap memberikan hukuman meski Djohar tidak datang kembali dalam sidang.

“Tidak ada kabar dan konfirmasi dari Djohar, tapi kami ambil kesepakatan. Karena sudah kami beri waktu jadi kami tetap hukum dia,” katanya saat ditemui usai sidang.

Hukuman untuk Djohar dilampirkan dalam SK Komite Etika PSSI bernomor 001/KEP/KE/PSSI/VII-15 tentang hukuman kepada Djohar.

“Hukuman kepada Djohar diberikan karena pelanggaran Kode Etik PSSI. Dia disanksi berupa pemberhentian dengan tidak hormat dari kepengurusan PSSI sebagai anggota Dewan Kehormatan. Menjatuhkan hukuman kepada Djohar atas pelanggaran Kode Etik berupa larangan beraktivitas dalam kegiatan sepak bola di lingkungan PSSI, AFC, dan FIFA seumur hidup,” ungkapnya.

Hukuman itu diberikan sejak 8 Juli dan Djohar diberi waktu banding 14 hari ke depan. (Net)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS