51819 KALI DIBACA

Petugas Kesulitan Evakuasi

Petugas Kesulitan Evakuasi

Medan | mediarealitas

Petugas yang terdiri dari TNI AU, Tim SAR, Personel Polri,  Marinir dan Tim SAR, kesulitas dalam melakukan evakuasi jatuhnya pesawat Hercules jenis C-130, di karenakan banyaknya puing-puing bangunan yang hancur. Sebanyak 5 alat berat pun dikerahkan untuk membantu proses evakuasi.

“Kesulitannya karena banyak puing bangunan. Petugas akan terus melakukan proses evakuasi hingga malam ini,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo, didampingi sejumlah pejabat, di antaranya Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin.

Sementara tim dari TNI AU, Tim SAR, Personel Polri dan Marinir terlihat terus menyisir puing-puing untuk mencari jasad korban. Berdasarkan data sementara, dari ratusan korban tewas, baru 49 yang berhasil dievakuasi, 23 di antaranya telah diidentifikasi.

Wali Kota Medan Drs.Dzulmi Eldin S MSi turut hadir melihat kondisi kejadian jatuhnya pesawat Hercules. Dengan langkah sigap Eldin langsung  memintah seluruh jajaran camat dan lurah untuk segara mencari anggota keluarga para korban pesawat Hercules. Ini dilakukan untuk memudahkan Tim DVI Polda Sumut memperoleh data antemortem yang akan dicocokkan dengan jenazah para korban.

“Saya sudah instruksikan agar Camat dan lurah ikut memberikan bantuan,” katanya.(LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS