60719 KALI DIBACA

KPK Tangkap Hakim Ketua PTUN Medan

KPK Tangkap Hakim Ketua PTUN Medan
example banner

Medan | mediarealitas

Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata tidak tanggung-tanggung dalam memberantas para koruptor di tanah air. Kali ini kamis (9/7), KPK menangkap empat pelaku sekaligus dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di di salah tempat pembelanjaan Center Point Medan, terkait dugaan kasus penyuapan suatu perkara di PTUN.

Keempat pelaku tersebut, Ketua Hakim PTUN Medan bernama Tripen Irianto Putro SH.MSI, Panitra pengganti Samsir Yusfan,SH, MH dan rekan kuasa hukum pemohon Amir Fauzi,SH dan Dermawan Ginting,SH, MH.

Informasi yang diterima wartawan di lapangan, KPK telah menangkap salah satu dari kuasa hukum Drs.Ahmad Fuad Lubis.Msi
Selaku pemohon yang di menguasakan kepada OC Kaligis, SH dan rekan dalam perkara TUN 25/C/2015/PN Medan dengan termohon dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

“KPK telah melakukan penangkapan terhadap salah satu kuasa hukum dari pemohon DRS.Ahmad Fuad Lubis.Msi yang menguasakan kepada OC.Kaligis, SH dan Rekan dalam perkara TUN 25/C/2015/PN Medan. Dengan termohon dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara” kata Sugianto,SH selaku Humas PTUN Medan.

Menurut Sugianto, penyidik KPK telah berhasil menangkap Ketua Hakim PTUN Medan bernama Tripen Irianto Putro SH.MSI, Panitra pengganti Samsir Yusfan,SH, MH dan rekan kuasa hukum pemohon Amir Fauzi,SH dan Dermawan Ginting,SH, MH. Mereka dibawa pada pukul 09.30 dalam penyidikan sementara KPK ke Polsek Sunggal. Namun, lantaran kurang berkas, maka Penyidik KPK kembali lagi ke kantor PTUN dan mereka rencananya akan di bawa ke Polresta.

“Ada empat yang di tangkap oleh Penyidik KPK yakni Ketua Hakim PTUN Medan bernama Tripen Irianto Putro SH.MSI, Panitra pengganti Samsir Yusfan,SH, MH dan rekan kuasa hukum pemohon Amir Fauzi,SH dan Dermawan Ginting,SH, MH. Mereka dibawa oleh penyidik KPK untuk sementara ke Polsek Sunggal. Namun, kurang alat bukti, mereka kembali lagi ke PTUN dan membawa ke Polresta Medan.”Katanya.

Terpisah, pantauan awak media, tampak penyidik KPK telah menyegel lemari ketua Hakim PTUN di lantai 2 dan ruangannya, ruangan Sub kepanitraan perkara di lantai 1. Namun terkait penyegelan mobil fortuner warna hitam BK 268 WZ oleh KPK, Sugianto masih belum mengetahuinya.

“Saya hanya mengetahui bahwa hanya laptop milik Amir Fauzi, SH saja yang di sita, namun untuk mobil toyota fortun saya belum mengetahuinya.” Ujar sugianto.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS