56019 KALI DIBACA

Jangan Berhenti sejahterakan Masyarakat

Jangan Berhenti  sejahterakan Masyarakat
example banner

Sekda Safari Jumat Di Masjid Istiqomah

Medan | mediarealitas

                Wali Kota medan Drs H T Dzulmin Eldin S MSi  diwakili Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis melaksanakan Safari Jumat di Masjid Istiqomah Jalan Abdul Hamid, Kelurahan Sei Putih Barat, kecamatan Medan Petisah, Jumat  (3/7). Selain mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini dilaksanakan untuk  mendengar dan menyerap  aspirasi masyarakat secara langsung, guna mempercepat dan memperluas pembangunan kota.

                “Bagi kami, turun di tengah-tengah masyarakat maksud utamanya adalah mendengarkan keluhan maupun gagasan masyarakat untuk membangun Kota Medan yang tercinta ini. Selain itu kita ingin mendiskusikan dan memusyawarahkan masalah-masalah kebutuhan pembangunan, khususnya di tingkat kecamatan dan kelurahan, baik  menyangkut infrastrukur, pendidikan, kesehatan, pelayanan publik maupun yang lainnya,” kata Sekda.

                Untuk itulah jelas Sekda, Wali kliota beserta seluruh jajarabn  Pemko Medan secara rutin akan terus berkeliling dan mendatangi langsung setiap kecamatan maupun kelurahan . Sebab, pemkom Medan secara bertahap dan berkesinmabungan terus melaksanakan program-program pembangunan yang berbasis masyarakat.

                Program-program pembangunan itu kata Sekda, tentunya untuk memfasilitasi kegiatan sosial ekonomi masyarakat. “Kita terus  berupa memberikan pelayanan umum yang semakin optimal kepada seluruh masyarakat. Saya tekankan jangan ada kata berhenti untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Sekda.

                Selanjutnya Sekda mengajak semua yang hadir untuk menyemarakkan bulan Ramadhan dengan berbagai kegiatan Islami seperti berbuka puasa bersama, shalat tarawih, tadarus bersama maupun berbagai kegiatan lainnya yang bertujuan meningkatkan suasana dan peradaban Islami di Kota Medan. Dngan dmeikian ibukota provinsi Sumatera Utara akan menjadi kota masa depan yang aman, nyaman dan sejahtera.

                Di kesemapatn itu Eldin atas nama Wali kota beserta seluruh jajaran menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah jatuhnya peawat Hercules milik TNI AU beberapa hari lalu. “Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan  oleh Allah SWT. Kita tentunya berharap kejadian yang sama tidak akan terulang kembali pada masa mendatang,” harapnya.

                Kemudian Sekda mengungkapkanm. Pemko Medan selama ini telah berkoordinasi dengan pihak terkait tentang keberadaan Lanud Soewondo yang berada di tengah-tengah pemukiman warga, sehingga mungkin lokasinya perlu dievaluasi bersama  untuk sebuah pangkalan udara dalam jangka panjang.

                “Untuk itu, kita berharap dapat mencari solusi yang terbaik sehingga tidak hanya berdampak pada kenyamanan masyarakat, tetaopi juga berdampak positif  bagi berbagai rencana pembangunan di seluruh wilayah Kota Medan,”        harapnya.

                Safari jumat yang menghadirkan khatib Al Ustadz Drs H Bambang Irawan Hutasuhut MA ini, turut dihadiri alim ulama, tokoh masyarakat, Camat Medan patisah Rahmat harahap, lurah dan keplig se-Kecamatan Medan Petisah. Sekda menyerahkan bantuan Pemko Medan sebesar rp.40 juta yang diterima Ketua BKM Istiqomah H Toni Simbolon serta pemberian santunan kepada sekitar 100 anak yatim.(LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS