54119 KALI DIBACA

Wali Kota Hadiri Tabligh Akbar Masjid Al Abrar

Wali Kota Hadiri  Tabligh Akbar Masjid Al Abrar

Medan | mediarealitas

                Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menghadiri tabligh akbar dan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPK BKPRMI) Kecamatan Medan Deli, Medan marelan, Medan Labuhan dan Medan Belawan di halaman Masjid  Al Abrar Jalan Kol L Yos Sudaro,  Kelurahan Titi Papai, Kecamatan Medan Deli, Sabtu malam (13/6).

                Eldin sangat mendukung kegiatan ini, sebab tabligh akbar sebagai wujud nyata rasa bersyukur kepada Allah SWT. Di samping itu sebagai wadah untuk berdakwah menyerukan ajaran Islam kepada masyarakat. Dengan begitu masyarakat senantiasa berjiwa religius, guna menyokong pembangunan di Kota Medan.

                Dijelaskan Wali Kota, pembangunan tidak dapat dikatakan berhasil apabila tidak dibarengi dengan kesiapan mental masyarakatnya menerima perubahan sebagai efek dari pembangunan. Hal yang paling ampuh menangkal dampak negatif dari pembangunan yaitu ketaatan kepada allah SWT yang disampaikan melalui ajaran agama.

                “Saya dan segenap jajaran pemko Medan tentunya senantiasa mendukung setiap kegiatan yang mengandung nilai positif dan mendekatkan diri dengan Sang Pencipta. Dengan demikian kehidupan kita selalu mendapat ridho dan rahmat dari-Nya,” kata Wali kota.

                Di kesempatan itu Wali kota juga mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPK BKPRMI Kecamatan Medan Deli, Medan marelan, Medan Labuhan dan Medan Belawan. Melalui pelantikan ini, para pengurus diharapkan dapat mengerahkan seluruh tenaga dan waktu untuk melakukann berbagai kegiatan keagamaan yang positif serta memajukan organisasi ini ke depannya.

                “Semoga BKPRMI Kota Medan ke depannya memiliki nilai tambah. Di samping itu saya juga berharap agar BKPRMI tidak hanya menjadikan masjid sebagai temapt ibadah semamta, tetapi lebih memaksimalkan fungsi lainnya demi kemaslahatan umat, diantaranya sebagai pusat perekonomian syariah, pengembangan pendidikan agama Islam dan tempat melahirkan pemimpinm di masa depan,” harapnya.

                Tabligh akbar dan pelantikan pengurus DPK BKPRMI ini turut dihadiri anggota DPRD Medan Mulia Asri Rambe, Ketua DPD BKPRMI Kota Medan Syafrizal SHI, Ketua BKM Al Abrar Kelurahan Titi Papan Zaid Akrom Daulay, Danramil II/Medan Deli Kapten Inf Mustaqim, Camat Medan Deli  Feery Suheri Ssos, alim-ulama serta tokoh tokoh masyarakat. Acara juga diisi dengan tausiah yang disampaikan Al ustadz H bambang Irawan Hutasuhut SAg.(LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS