50119 KALI DIBACA

Wali Kota & Danlanud Soewondo Serahkan Bantuan Bea Siswa dan Santunan

Wali Kota & Danlanud Soewondo  Serahkan Bantuan Bea Siswa dan Santunan

Medan | mediarealitas

                Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  dan Danlanud Soewondo Kol Pnb S Chandra Siahaan  menyerahkan  bantuan bea siswa  pendidikan sekaligus santunan kepada almarhum Drs Ali Imran, korban tewas akibat kecelakaan para motor usai penutupan Medan Air Show (MAS) 2015 di eks Bandara Polonia Medan beberapa waktu lalu. Bantuan ini diberikan di Ruang Suryadarma Mako Lanud Soewondo, Selasa (16/6).

                Bantuan bea siswa pendidikan dan santunan itu diterima langsung Junita, istri almarhum didampingi ketiga buah hatinya yang masih kecil-kecil masing-masing Ananda Muharlita Dhea, Nabila Zulkalita dan M Rasyid. Dengan bantuan yang diberikan itu diharapkan anak-anak almarhum tetap bersekolah.

                “Saya berharap bantuan ini dapat menjadi bagian dari salah satu penyemangat bagi keluarga, walaupun nilainya tidak seberapa dibandingkan dengan kehilangan yang teramat besar dialami oleh keluarga almarhum,” kata Wali Kota.

                Mantan Sekda Kota Medan ini berharap keluarga yang ditinggalkan almarhum dapat menerima semua cobaan ini dengan tabah dan tawakal. Sebab, semua itu merupakan suratan takdir dari Sang Khalik.  Untuk itu Eldin berharap agar keluarga almarhum, terutama sang istri agar tetap kuat dan tidak terus larut dengan kesedihan.

                “Bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk rasa empati  dan kepedulian kami kepada keluarga almarhum. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat memberikan manfaat dan  membantu meringankan beban keluarga, termasuk dalam menghadapi  bulan suci Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1436 H,” ungkapnya.

                Danlanud Soewondo Kol PNb S Chandra Siahaan dalam sambutannya mengatakan, berharap keluarga almahrum Ali   Imran tetap kuat dan semangat dalam menjalani kehidupan ini. Sebab, musibah kecelakaan yang telah merenggut  nyawa almarhum pasca penutupan MAS 2015 sudah kehendak dari Sang Pencipta.

                Dijelaskan Danlanud, pemberian bantuan bea siswa pendidikan dan santunan ini merupakan janji Pemko Medan dan Lanud Soewondo terhadap keluarga almarhum.  Sebab,  MAS 2015 merupakan kerjasama Lanud Soewondo dan Pemko Medan dalam rangka untuk memperkenalkan olahraga dirgantara kepada masyarakat. “Untuk itulah  kita berharap bantuan yang kita berikan ini dapat membantu ketiga anak-anak korban untuk  tetap bersekolah,” ujar Danlanud.

                Junita, istri almarhum sangat terharu menerima bantuan bea siswa pendidikan dari Pemko Medan yang diserahkan langsung Wali Kota. Setelah itu Danlanud menyerahkan santunan, begitu pula dengan  even organizer (EO) MAS 2015  dan para motor juga memberikan santunanm kepada keluarga almarhum.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS