43919 KALI DIBACA

Wali Kota Ajak Umat Muslim Persiapkan Diri Sambut Ramadhan

Wali Kota Ajak Umat Muslim  Persiapkan Diri Sambut Ramadhan
example banner

Medan | mediarealitas

                Wali Kota Medan Drs H T dzulmi Eldin S MSi diwakili Kabag Agama dan Pendidikan Setdakot Medan, Ilyas Halim  mengajak  seluruh umat Islam di Kota  Medan untuk mempersiapkan diri guna menghadapi  bulan suci  Ramadhan 1436 H yang tinggal hitungan hari. Kemudian hendaklah senantiasa mendekatkan diri kepada  Allah SWT dan menyempurnakan ibadah puasa selama bulan Ramadhan.

                Himbauan ini dismapaikan Kabag Agama ketika menghadiri peringatan israk Mi’raj  Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) Keluarga Besar Muslim Karo Kota Medan di Masjid  Al Hasanah Jalan jamin Ginting Medan, Minggu (14/6).

                Selain itu kata Kabag Agama lagi, mengisi malam-malam Ramdhan dengan meramaikan masjid dengan Shalat  Tarawih berjamaah,  tadarus  serta memperbanyak ibadah lainnya serta bermunajat kepada Allah SWT.  Kemudian terus memelihara situasi yang telah kondusif, sejuk dan damai  serta selalu menjaga kesucian bulan Ramadhan.

                “Tak lupa saya menyampaikan pesan bapak Wali kota untuk mengajak sleuruh masyarakat untuk menjadikan bulan puasa sebabagi momen peningkatan ketakwaan kita kepada allah SWT dan memperbanyak sedekah bagi yang mampu, serta melaksanakan  berbagai kegiatan  sosial lainnya, termasuk memperkuat komitmen dan ,meningkatkan partisipasi dalam pembangunan Kota Medan dengan turut mensukseskan program-program pembangunan yang sedang dijalankan,” kata Ilyas.

                Selanjutnya Ilyas berharap, melalui peringatan Israk Miraj ini seluruh jemaah yang hadir dapat memetik butir-butir hikmah, terutama perintah shalat lima waktuagar dapat dilaksanakan  sebagai kewajiban sehingga terhindar dari perbuatan keji dan mungkar. Di smaping itu shalat juga dapat mengendalikan diri dari perbuatan yang tidak terpuji.

                Kemudian  Ilyas melalui pidato tertulis Wali Kota mengajak sleuruh jemaah  untuk mendukung penuh seluruh program pembangunan yang dijalankan Pemko Medan. Saat ini ungkapnya, Pemko Medan terus bergiat menghadirkan kota yang layak, nyaman dan aman bagi seluruh masyarakat.

                “Di samping itu Pemko Medan membangun infrastruktur, fasilitas publik serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Pemko Medna juga menggandeng stakholder untuk slelau menghadirkan suasana yang harmonis  di mkota yang kita cintai bersama ini. Namun semua ini tak dapat berjalan tanpa dukungan penuh sleuruh masyarakat,” ungkapnya.

                Peringatan Israk Miraj DPC Keluarga Besar Muslim Karo (KAMKA) Kota Medan ini turut dihadiri Kadis Pertamanan Ir Zulkifli Sitepu, Ketua DPW KAMKA Sumut Prof DR H Sy’ad Afifuddin S MEC , tokoh masyarakat, tokoh agama serta seluruh anggota Generasi Muda Islam Karo. Acara diisi dengan tausiah oleh Al Ustadz DR H Akmal tarigan Mag.(RL)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS