43719 KALI DIBACA

Usai Sahkan Perubahan Peruntukan Pimpinaan Dewan “Jalan-Jalan”

Usai Sahkan Perubahan Peruntukan Pimpinaan Dewan “Jalan-Jalan”
Medan | mediarealitas
Usai melakukan pengesahan perubahan peruntukan sejumlah tanah di Kota Medan, sejumlah anggota dewan serta pimpinan DPRD Medan tidak masuk kantor (Jalan-Jalan) .
Dari beberapa  Sumber yang dimintai keterangan oleh wartawan menyebutkan, ternyata sejumlah dewan tersebut ternyata pelesirann dengan dalih kunker pansus LKPJ masa akhir jabatan Walikota 2011-2015 ke Bandung. Dalih itu bukan itu saja tapi, kunker banleg ke kota Batam dan Konsultasi perorangan.
Sehingga, sejumlah agenda kerja Komisi di DPRD Medan harus terbengkalai dan tidak terlaksana. karena tak satu pun pimpinan dewan yang dihunjuk sebagai Pelaksana harian (PH) untuk menandatangani surat perintah tugas di komisi, Kamis (26/6). Dengan bertamengkan kunjungan kerja, para pimpinan ini dianggap melepaskan tanggungjawab dan membiarkan kekosongan unsur pimpinan di DPRD Medan.
Seperti halnya agenda kunjungan kerja (kunker) Komisi C ke salah satu perusahan gagal dilaksanakan karena belum mendapat persetujuan Pimpinan Dewan.
“Besok juga kami akan melakukan kunker tapi seperti tidak jadi. Karena tidak ada satu pimpinan disini. Kalau kunker kan harus mendapat persetujuan atau tandatangan pimpinan atau dianggap ilegal. Tadi saya tanyakan langsung ke Sekwan memang katanya PH nya pun tidak ada ditetapkan siapa,” ujar Anggota Komisi C dari Fraksi PKS DPRD Medan, Rajudin Sagala kepada wartawan, Kamis (25/6).
Lebih lanjut dikatakan Rajudin, berdasarkan informasi yang didapatnya kalau seluruh pimpinan dewan saat ini sedang kunjungan kerja (kunker) keluar kota mengikuti kegiatan Pansus LKPJ, Baleg dan konsultasi.
“Ya seharusnya walaupun ada kegiatan keluar kota tetap saja ada satu pimpian di sini. Harus ada yang ditunjuk sebagai Pengurus Harian (PH). Kalau seperti ini kinerja kita disini kan juga terkendala,”terang Rajudin.
Terkait kekosongan unsur pimpinan wartawan coba mengkonfirmasi kesejumlah pegawai di DPRD Medan termasuk juga prihal pimpinan mana saja yang berangkat keluar Kota. Berdasarkan sumber yang dapat dipercaya kalau keempat pimpinan Dewan, Henry Jhon Hutagalung, Iswanda Ramli, Ihwan Ritonga, dan Burhanuddin Sitepu saat ini berada di Bandung.
“Bapak lagi diluar kota. Beliau ke Bandung. Kalau penting telepon aja langsung,”ujar Hilal salah seorang staf Wakil Ketua DPRD Medan, Burhanuddin Sitepu.
Tidak puas dengan informasi yang didapat dari narasumber di DPRD Medan, wartawan coba mengkonfirmasi ke salah seorang anggota dewan yang ikut dalam rombongan ke Bandung. Ia mengaku kalau Burhanuddin tidak bersama mereka.
example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS