49319 KALI DIBACA

Pomparan Guru Tatea Bulan Se Indonesia Apresiasi Kepemimpinan Eldin

Pomparan Guru Tatea Bulan  Se Indonesia Apresiasi Kepemimpinan Eldin
example banner

Medan  | mediarealitas

     Pengurus Pomparan Guru Tatea Bulan se Indonesia mengapresiasi kepemimpinan Wali Kota Medan Drs T Dzulmi Eldin yang dinilai telah membawa perbaikan kinerja di jajaran pemko maupun di tengah masyarakat.

     “Kami menilai kinerja Wali Kota Medan Dzulmi Eldin sangat baik dalam menata staf maupun pelayanan masyarakat. Hasilnya saat ini bisa dirasakan seperti tidak ada jarak antara jajaran pemko dengan masyarakat,” kata Ketua Umum Pomparan Guru Tatea Bulan se Indonesia Drs ND Malau saat beraudiensi dengan Wali Kota Medan Drs H Dzulmi Eldin Msi, Rabu (17/6) di Rumah Dinas JL Diponegoro Medan.

     Pengurus Tatea Bulan yang beraudiensi Ketua Limbong Kota Medan RS Limbong, Ketua Generasi Muda Malau Indonesia Pardomuan Malau, Walter Sagala, AKBP Amir Pasaribu, Drs Burhanuddin Rajagukguk, Miko Malau dan M Dani Damanik SE. Wali kota didampingi Dewan Kota Medan Drs Affifudin Lubis, Ass Kesmas Erwin Lubis SH dan Kadis Pariwisata Busyral Manan.

     Dikatakan ND Malau, keberhasilan kepemimpinan Eldin bisa dilihat pula dari indikasi semakin besarnya respon dan partisipasi masyarakat dalam setiap kegiatan atau program pembangunan yang dilakukan pemko. Hal itu ditandai dengan aktifnya masyarakat setiap dilakukan acara-acara pemerintahan yang kerap melibatkan masyarakat.

     Menurutnya, di masa kepemimpinan Dzulmi Eldin masyarakat bisa melihat wali kota lebih sering membuat kegiatan yang dilakukan di tengah pemukiman masyarakat ketimbang di kantor-kantor dan gedung hotel. Bahkan hampir setiap hari, katanya bisa dilihat di media massa Eldin melakukan peninjauan lapangan mengecek infra struktur jalan, parit, taman, puskesmas, sekolah dan lainnya.

     “Tidak berlebihan jika kami menyebut masyarakat Medan sekarang senang dengan suasana di Kota Medan. Pemimpinnya dekat dengan rakyat apalagi Pak Eldin ini selalu tampil sangat sederhana,” kata ND Malau pengusaha jasa konsultan yang pernah memimpin DPD Inkindo dan DPD Perkindo Sumut.

     Dan yang lebih membuat Pomparan Guru Tatea Bulan merasa bangga adalah kepedulian dan kedekatan Dzulmi Eldin dengan kalangan Etnis Batak dan warga Kristen Kota Medan.

     “Saya menyaksikan sepertinya Pak Eldin ini memberikan perhatian yang lebih kepada kegiatan warga Batak dan umat Kristen. Selalu hadir di setiap acara warga Batak dan Kristen serta selalu aktif berkomunikasi,” tegasnya.

     Kesederhanaan dan kedekatan Eldin dengan masyarakat inilah, kata ND Malau yang melandasi keberhasilan kepemimpinannya.

     Berdasarkan hal itu, ND Malau berharap Dzulmi Eldin bersedia maju dan memintanya berjuang optimal untuk maju dalam Pilkada Kota Medan 2015. Pomparan Guru Tatea Bulan ditegaskannya memiliki tanggungjawab untuk ikut mendorong dan berjuang bersama Eldin karena yang bersangkutan merupakan bere Pomparan Guru Tatea Bulan dari ibu kandungnya boru Lubis.

     “Memang Pak Eldin putra Melayu dan bergelar Tengku, tetapi dalam dirinya mengalir darah Batak dari ibunya boru Lubis. Jadi Eldin adalah bere pomparan ini yang patut didukung penuh,” tegas Drs ND Malau.(LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS