48419 KALI DIBACA

Bangkit Sitepu: Dua Tahun Setengah tidak Ada Perubahan di Karo Siap Mundur

Bangkit Sitepu: Dua Tahun Setengah tidak Ada  Perubahan di Karo Siap Mundur

Karo | mediarealitas 
Keinginan yang kuat untuk melakukan perubahan terhadap daerah yang dicintainya serta tanah kelahirnya,membuat Bangkit Sitepu bakal calon (Balon) Bupati Karo maju dari jalur independent.
Bahkan,Bangkit Sitepu menyatakan siap melakukan kontrak politik dengan masyarakat,serta membuktikan dirinya tidak main-main untuk melakukan perubahan,sehingga langkah yang dilakukanya bukan sekedar mencari popularitas semata.
“Kita maju di Karo bukan untuk mencari popularitas,tapi kita ingin membangun dan membangkitkan Karo untuk yang lebih baik,sehingga saya memilih dari jalur independent.Walau pun sejatinya saya seorang politisi partai,tapi saya memutuskan tidak memakai partai,”ucap Bangkit Sitepu yang didampinggi bakal calon wakil bupati,Simon Sembiring kepada wartawan Sabtu (13/06/2015).
Disambung,Bangkit yang juga tercatat sebagai Anggota DPRD Kota Medan ini,saat ini masyarakat Karo terus mengalami penderitaan,tapi hingga kini belum ada satu pun perubahan yang terjadi.
“Batin dan hati saya menangis,kenapa Karo yang saat mengalami musibah satu pun pihak tidak ada yang peduli.Dahulu hasil bumi dan wisatanya begitu terkenal,tapi pasca musibah yang terus beruntun terjadi semuanya seakan dilupakan,termasuk pendidikan pun mengalami kemunduran,”ucap Bangkit.
Atas dasar inilah,Bangkit memilih maju,serta sesuai dengan misi dan visinya,dirinya akan melakukan perubahan untuk Kabupaten Karo yang lebih baik.
“Kita semua di Karo punya,tapi sekali lagi saya katakan mana keinginan untuk melakukan perubahan itu hingga kini belum ada satu pun,”ucapnya.
Bahkan,dikatakan Bangkit untuk persoalan bencana pun hingga kini belum terselesaikan baik oleh pemerintah setempat maupun pemerintah pusat.
“Bencana di Karo saja kita lihat sebagai contoh nyata belum terselesaikan.Pada hal di Karo ada lahan kosong yang bisa dimanfaatkan,kenapa tidak dibuat undang-undangnya atau aturan bakunya.Artinya,satu kampung yang mengalami bencana kenapa tidak dilakukan tukar guling saja kepada masyarakat dengan lahan baru sehingga dengan lahan baru yang ditempati nantinya bisa menjadi perkampungan yang baru sehingga masyarakat bisa hidup layak tidak lagi di pengungsian,”papar Bangkit.
Bahkan,disistim birokrasi pemerintahan,dikatakan Bangkit dirinya akan melakukan perubahan agar seluruh stake holder lebih peka dan peduli kepada masyarakat.
“Jadi kita akan mulai melakukan pembenahan mulai dari birokrasi pemerintahan,pendidikan, infrastruktur,sehingga semuanya bisa terbangun dengan baik dan Karo akan mengalami kemajuan,”kata Bangkit.
Bahkan,Bangkit secara tegas menyampaikan,siap melakukan kontrak politik dengan masyarakat agar bersama-sama membangun Karo.
“Saya secara tegas menyatakan siap membuat kontrak politik kepada seluruh masyarakat Karo jika memang ada saya dikehendaki menjadi Bupati saya siap.Dan bila tidak ada perubahan di Karo selama dua tahun setengah dalam masa kepemimpinan saya,maka secara tegas saya nyatakan siap mengundurkan diri dari jabatan saya,tanpa perlu adanya unjuk rasa,”tegas Bangkit.
example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS