65319 KALI DIBACA

Walikota Medan Buka Fasilitasi Aksi Bhakti Sosial Kepemudaan

Walikota Medan Buka Fasilitasi Aksi Bhakti Sosial Kepemudaan
example banner

PEMBUKAAN KEGITIAN FASLILTAS AKSI BHAKTI SOSIAL BAGI PEMUDA MELALUI PERKEMAHA (14)Medan | mediarealitas

Acara fasilitasi aksi bhakti sosial kepemudaan melalaui perkemahan wira karya cabang Medan 2015 menjadai bekal para remaja dan pemuda menggali potensi mengembangkan diri untuk masa depan agar menjadi pemuda yang  berkarakter, menjadi pemuda yang bisa mandiri.

Hal ini dikatakan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin saat membuka acara fasilitasi aksi bhakti sosial kepemudaan melalaui perkemahan wira karya  Kota Medan 2015, Kamis (7/5) di Cadika Medan Johor. Hadir Sekretaris Kwartir Daerah Sumatera  dr Aris Yudhariansyah, Ka Kwarcab Kota Medan M Husni SE, para SKPD jajaran Pemko Medan para Camat selaku Ka Mabiran se Kota Medan, para ketua Kwartir Ranting se Kota Medan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para peserta perkemahan bhakti sosial kepemudaan.

Eldin berharap, dengan acara ini nantinya para pemuda dan remaja dapat mengasah otak kanan dan otak kirinya agar seimbang, dan semoga kegiatan ini tidak menjadikan mereka bosan dan jenuh dalam rangka menerima pelajaran, dan mereka nantinya harus mampu berinteraksi ditengah-tengah lingkungan masyarakat, dan program serta kegiatan seperti ini perlu dikembangkan agar nantinya para pemuda dan remaja tidak terjerumus dan terhindar dari kenakalan remaja serta perbuatan tercela dan juga penggunaan narkoba.

 “Kita berharap pemerintah bersama steakholder dan bersama masyarakat untuk bergabubng mengedukasi para remaja dan pemuda kita untuk bisa memahami dan mencegah mereka dari perbuatan tercela tersebut, “ harap Eldin.

Menurutnya, Pramuka sendiri telah banyak memiliki pengetahuan dan pengalaman,banyak aksi-aksi sosial dan aksi gotong royong yang telah mereka dilakukan, sehingga nantinya para remaja dan pemuda yang tergabung dalam kepramukaan ini tinggal memoles dan mengarahkan saja apa yang akan mereka kerjakan dan mereka sudah mapu bekerja baik itu secara tim maupun perorangan, dan setiap merdeka melakukan kegiaatn selalu bermanfaat bagi lingkungan.

Eldin menambahkan melalaui gerakan pramuka dapat mengajak masyarakat untuk bersama-sama bahu membahu menjadikan Medan sebagai kota masa depan yang nyaman dan ramah lingkungan sekaligus humanis, hal ini penting karena Medan rumah untuk semua, sipa lagi yang akan peduli dan menjaganya kalau bukan semua masyarakat Kota Medan, dan aksi bahkti sosial kepemudaan dapat dimaknai sebagai bentuk tanggung jawab dan dedikasi moral, memlaui gotong royong dan kebersamaan sebagai modal utama pembentuk karakter dan martabat kota.

Sebelumnya Pantia pelaksana Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Drs Abdul Azis melaporkan, peserta sebanyak 1000 orang terdiri dari Pramuka penegak, Pendega dan Satuan karya (Saka) yang ada di Kota Medan, kegiatan berlangsung dari 7 sampai 9 Mei 2015 di Lemcadika medan Johor dengan nara sumber dari Diklat Cabang Pramuka Kota medan, Akademis Kesehatan serta Direktur Bank sampah Provsu.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan dan wawasan kepada anggota Pramuka dalam keterampilan, membentuk dan menciptakan kader pembangunan yang sehat, memiliki jiwa kepemimpinan yang handal, tangguh, dan terpercaya serta sanggup membangun jiwa dan raganya untuk kepentingan masyarakat dan bangsa serta menumbuhkan kesadaran disiplin hidup sehat dan menjaga lingkungan sehat dan berkualitas, dan bahkti sosial yang dilakukan adalah pembersihan areal yang ada di Lemcadika, melakukan pembersihan Sungai dan selanjutnya bhakti sosial ditengah-tengah masyarakat. (LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS