59719 KALI DIBACA

SMKN 3 Medan Juara Umum Lomba Terampil Paskhaskibra

SMKN 3 Medan Juara Umum  Lomba Terampil Paskhaskibra
example banner

Penutupan lomba trampil paskibra antar SMA se kota medan di lap merdeka (5)Medan | mediarealitas

SMK  Negeri 3 Medan keluar sebagai juara umum Lomba Terampil Paskhaskibra  antar SMA Negeri dan Swasta se-Kota Medan tahun 2015 di Lapangan Merdeka  Medan, Rabu petang (6/4). Atas keberhasilan itu SMK Negeri 3  berhak membawa pulang piala bergilir Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi ditambah piala tetap dari Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Medan selaku penyelenggara kegiatan.  Sedangkan peserrta dari luar kota, SMA Istiqlal Deli Tua, Deliserdang  berhasil menyabet gelar juara favorit

Perlombaan paskhaskibra ini  berlangsung selama tiga hari. Selain dari Kota Medan, even yang baru pertama kali digelar ini diikuti peserta dari luar kota seperti Deliserdang, Binjai dan Serdang Bedagai. Seluruh peserta  selama tiga hari telah  mengeluarkan kemampuan terbaik masing-masing mengikuti  3 kelas yang dipertandingkan yaitu kelas defille, tari komando, formasi dan LKBB (lomba ketangkasan Baris Berbaris).

Wali Kota ketika menutup lomba mengatakan, sangat bangga dengan atraksi yang telah ditampilkan seluruh peserta. Dia berharap perlombaan ini menjadi motivasi bagi para peserta untuk terus berlatih ke depannya. Eldin yakin perlombaan ini akan bertambah banyak generasi muda yang siap memimpin pada masa mendatang.

“Tidak hanya untuk masa depan saja, generasi muda ini juga telah dapat memberikan kontribusi menaikkan nama Kota Medan melalui perlombaan-perlombaan. Insya allah jika anak-anakku terus berlatih dan meningkatkan kemampuan, maka ketika mengikuti seleksi paskibraka tingkat kota Medan, provinsi maupun  nasional dapat kita tembus,” ungkapnya.

Untuk itulah  mantan Sekda Kota Medan ini berharap, semangat tersebut harus terus dijaga guna membangun masa depan anak-anak yang lebih gemilang lagi. Padukan antara akademik dan ekstrakurikuler untuk membentuk karakter dan jati diri.

Selanjutnya kepada para pemenang, Wali kota megucapkan selamat dan menajdikan kemenangan itu sebagai motivasi agar berprestasi lebih baik lagi ke depannya. Sedangkan kepada peserta yang belum beruntung, diingatkan bahwa kegagalan ini bukan akhir melainkan awal untuk kembali berlatih sekaligus menyatukan kekompakan tim sehingga pada perlombaan mendatang tampil lebih baik dan meraih juara.

Sementara itu Kepsek SMA negeri 1 Medan, Hj syafrimi MPd dalam laporannya menjelaskan, meski baru pertama kali digelar namun Lomba Terampil Paskhaskibra ini berjalan dengan lancar dan sukses.  Karena itulah  dia ingin even ini akan dilaksanakan rutin setiap tahunnya dengan jumlah peserta lebih banyak serta hadiah yang lebih menarik lagi. “Insya Allah  ke depannya kita akan mengundang peserta dari  kabupaten/kota  lainnya yang ada di Sumatera Utara,” ujar Syafrimi.

Adapun pemenang Lomba Terampil Paskhaskibra selengkapnya sebagai berikut, juara pertama kategori kelas defille direbut SMK Negeri 3 Medan, pemenang kedua SMA Harapan Mandiri dan SMA Negeri 8 sebagai juara ketiga.

Di kelas tari komando, juara satu diraih SMK Istiqlal Deli Tua, juara kedua SMKN 1 Percut Sei Tuan dan SMA Negeri 1 Teluk Mengkudu sebagai juara ketiga. Selanjutnya, SMA Negeri  8 Medan keluar sebagai juara pertama kelas LKBB, juara kedua SMK Istiqlal dan juara ketiga SMK Negeri 3 Medan. Di kelas formasi, SMK Negeri 2 Binjai juara pertama,SMA Harapan Mandiri  sebagai juara kedua dan juara ketiga diraih SMK Negeri 1 Teluk Mengkudu. (red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS