43819 KALI DIBACA

Ribuan  Warga Ikuti Bakti Sosial Panitia Paskah Oikumene Kota Medan  2015

Ribuan  Warga Ikuti Bakti Sosial  Panitia Paskah Oikumene Kota Medan  2015
example banner

Medan | mediarealitas

                Lebih dari 2.000 warga mengikuti bakti sosial yang digelar Panitia Paskah Oikumene  Kota Medan 2015 di Gereja HKBP  Jalan Tanduan,  Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung, Sabtu (9/5). Bakti sosial berupa pengobatan dan pelayanan kesehatan gratis  ini terbuka bagi siapa saja yang membutuhkan tanpa memandang latar belakang agama, etnis maupun suku.

                Warga tampak sangat antusias mengikuti bakti sosial, sejak pagi mereka telah mendatangi lokasi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan  secara gratis.  Seluruh petugas medis yang  bertugas melayani warga dengan sebaik-baiknya. Dengan demikian warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan benar-benar merasa terlayani.

                Selain pemeriksaan kesehatan umum, bakti sosial juga dirangkaikan dengan pemeriksaan spesialistik keehatan THT, pemeriksaan gigi dan mulut, papsmear, EKG serta  cek klosterol, asam urat dan kadar gula darah.  Kemudian pemberian kaki/tangan palsu, pemberian alat bantu dengar, pemberian kaca mata, donor darah serta pangkas rambut gratis.

                Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Asisten Kesejahteraan Masyarakat (Askesmas) Setdakot Medan, Erwin Lubis sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini. Sebab, kegiatan ini sangat mendukung upaya Pemko Medan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan warga Kota Medan.

                “Saya berharap melalui kegiatan bakti sosial ini, warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan, terutama dari kalangan tidak mampu sehingga mendapat  akses kesehatan secara gratis,” kata Erwin.

                Di kesempatan itu Erwin kemudian menyerahkan bantuan kaki  palsu kepada tiga orang warga penyandang disabilitas. Ketiga warga itu sangat gembira, sebab kaki palsu yang diterima sangat membantu dan mendukung mereka dalam beraktifitas. Selain kaki palsu, Erwin juga menyerahkan alat bantu dengar.

                Usai menyerahkan kaki palsu dan alat bantu dengar, Erwin didamping Ketua Panitia  Perayaan paskah Oikumene 2015, Hanna Lore Simanjuntak selanjutnya meninjau seluruh lokasi bakti sosial.  Mantan Kadis Pertamanan itu menyapa satu persatu warga yang sedang menjalani pelayanan kesehatan.

                Seluruh tempat yang digunakan untuk bakti sosial dipenuhi warga, termasuk pangkas gratis dan ruangan pemeriksaan cek klosterol, asam urat dan kadar gula darah. Warga benar-benar memanfaatkan kesempatan itu  meningkatkan kesehatannya masing-masing.  Di ruangan tempat pengukuran tangan dan kaki palsu, Erwin mendapat penjelasan jika setelah dilakukan pengukuran, kaki dan tangan palsu selanjutnya dicetak ke Jakarta. “Sekitar dua bulan baru selesai,” jelas petugas yang melakukan pengukuran.

                Sementara itu Ketua Panitia Perayaan Paskah Oikumene 2015, Hanna Lore Simanjuntak mengatakan, tujuan baklti sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan pelayanan  kesehatan, terutama warga kurang mampu. Selain Kecamatan Medan Tembung, bakti sosial ini juga diperuntukkan bagi masyarakat di Kecamatan Medan Timur dan Medan Perjuangan. “ Semoga dnegan bakti sosial yang kita lakukan inim, masyarakat bisa merasakan kepedulian langsung pemerintah atas kesehatan mereka,” jelas Hanna.(LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS