146619 KALI DIBACA

YARA Perwakilan Sabang: Tidak Mampu Menunjukkan Prestasi Kerja, Kepala BPKS Perlu Diganti  

YARA Perwakilan Sabang: Tidak Mampu Menunjukkan Prestasi Kerja, Kepala BPKS Perlu Diganti   

Sabang I Realitas – Kepala Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) perwakilan sabang Teuku Indra, berharap kepada Plt.Gubernur Aceh dan Dewan Pengawas Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) untuk segera mengganti kepala BPKS karena di anggap tidak mampu menunjukkan prestasi kerja dan gagal dalam membangun team work yang solid, Minggu (07/10/2018).

Teuku Indra, menanggapi positif statmen Plt.Gubernur Aceh, Nova Iriansyah beberapa waktu yang lalu melalui surat bernomer 515/23241 tanggal 5 September 2018, terkait evaluasi kinerja kepala BPKS, Sayed Fadhil.

Menurutnya, semenjak dilantik hampir 1 tahun ini, Sayed Fadhil belum bisa menunjukkan kinerja yang baik, selain melakukan show-show didalam negeri ataupun ke luar negeri bahkan dia sering melakukan tindakan yang menyebabkan benturan dengan beberapa lembaga.

“Gimana mau datangkan investor asing jika di dalam saja sering benturan dalam bersikap,” kata Teuku Indra.

Teuku Indra juga pernah mengkritisi kepala BPKS Sabang ini, mengenai rekrutmen staf BPKS yang diduga tidak melalui mekanisme prosedur dan terkesan sembunyi-sembunyi, namun sayed fadhil malah memfitnah saya yang tidak baik.

Bukannya menyelesaikan masalah tetapi malah menambah masalah baru sampai berujung keranah hukum, Kepala Perwakilan YARA Sabang tidak menerima fitnah dan pencemaran nama baiknya yang dilakukan kepala BPKS di salah satu media.

Menurut Teuku Indra, selain tidak dapat menunjukkan prestasi yang baik, Sayed Fadhil juga tidak mampu membangun komunikasi yang baik di dalam management BPKS dan lembaga lainnya.

lanjutnya, sayed fadhil ini orangnya terkesan anti dikritik untuk membangun tapi beliau lebih senang di puji dan di sanjung-sanjung walau tanpa prestasi.

Karakter seperti ini sangat tidak cocok dalam memimpin BPKS apalagi beliau tidak bisa menunjukkan prestasi kinerja yang lebih baik dari kepala sebelumnya, ibarat tong kosong nyaring bunyinya, kepala bpks lebih banyak bicara daripada berbuat dalam kinerjanya.

“Coba apa yang bisa kita lihat kinerjanya, selain ribut dengan Lsm, gonta ganti jabatan staf, show-show, menerima staf bpks tanpa prosedural, coba apa prestasinya selama ini,” ucap Teuku Indra dengan raut wajah sangat kecewa.

Indra berharap kepada plt.gubernur untuk segera mengganti kepala bpks sayed fadhil dengan sesegera mungkin demi kebaikkan lembaga dan daerah.

Tambah Indra, kepala BPKS harus lah orang yang mempunyai kemampuan ilmu yang baik dan mempunyai disiplin kinerja yang baik juga dan dapat membangun team work yang solid didalam management BPKS ataupun dengan lembaga lainnya.

“Satu hal lagi, jangan pernah alergi dengan kritikkan yang membangun karena orang yang alergi dengan kritikan biasanya orang yang tidak menguasai ilmu dan mempunyai mental cabe-cabean,” tutup Teuku Indra.(popon/Feri)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS