56219 KALI DIBACA

Wilayah Hukum Polres Singkil: Penyalahgunaan Narkotika Dan Pelanggran Lalu Lintas Dua Tahun Terakhir Meningkat

Wilayah Hukum Polres Singkil: Penyalahgunaan Narkotika Dan Pelanggran Lalu Lintas Dua Tahun Terakhir Meningkat
Kapolres Aceh Singkil AKBP. Ian Rizkian Milyardin didanpingi Waka Polres Mugi saat menyampaikan rekap data perbadingan ungkap kasus dari tahun 2016-2017 di Aula Vidkom Polres Singkil pada temu Pers (412-2017) dengan Awak Media yang betugas di Wilayah Polres Singkil. (Media Realitas/Rostani).

example banner

Aceh Singkil I Media Realitas – Kasus penyalahgunaan narkotika obat zat berbahaya di Wilayah hukum Polres Singkil, Kabupaten Aceh Singkil dan Pemko Subulusalam dalam dua tahun terakhir ini meningkat, dan kasus tindak pidana kiriminal pemberatan termasuk tindak pidana husus cendrung menurun, Sementara pelanggaran Lalulintas juga cendrung mengalami peningkatan 100 persen.

Hal itu dikatakan Kapolres Singkil, AKBP. Ian Rizkian Milyardin, Senin (4-12-2017) di Aula Vidkom pada temu Pers dengan sejumlah awak media yang bertugas di Kab. Aceh Singkil-Pemko Subulussalam.

“Kasus tindak pidana kriminal termasuk pidana husus tahun 2016 berjumlah 475 kasus, tahun 2017 berjumlah 375 kasus terjadi penurunan, dan paling menojol, sering terjadi adalah kasus pencurian pemberatan”. Ucap Ian Rizkian Milyar.

Sementara kasus Penyah gunaan narkoba 37 kasus relatif tahun 2017 meningkat, bila dibandikan pada tahun 2016 jumlah kasus narkoba 32 kasus. Artinya masih banyak banyak pelaku-pelaku penyalahgunaan narkotika, namun demikian Satuan Reserse Narkoba tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi bahaya narkoba dari tingkat sekolah sampai ke- Pemerintahan Daerah, untuk itu dapat disimpulkan Satres Narkoba Polres Singkil bekerja lebih optimal, keberhasilan dalam mengungkap kasus Narkoba lebih meningkat. Kinerja Satres Narkoba ditingkatkan dengan segala upaya. Tegas Kapolres.

Untuk jumlah kasus pelanggaran Lalu Lintas dan kecelakaan Lalu Lintas Kapolres Ian Rizkian Milyardin menyebutkan tahun 2016 terdapat 973 Set Tilang, dan tahun 2017 terdapat 2114 Set Tilang dari semuanya itu tidak mnggunakan Helm, daritahun sebelumnya mengalami 100 persen. Sementara jumlah kecelakaan Lalulintas tahun 2016 sebanyak 81, korban meninggal dunia 29 0rang, lika berat 30 orang, luka ringan 105 orang, kerugian materi Rp. 392.150.000,-. Tahun 2017 sebanyak 67 kasus, korban meninggal dunia 67 orang 36 orang Luka berat 42 orang dan luka ringan 72 orang, kerugian materi Rp.437.850.000,-

Dikkesempatan itu Kapolres Singkil,AKBP. Ian Rizkian Milyardin menghibau kepada seluruh lapisan masyarakat yang berada diwilayah hokum Polres Singkil khusunya, agar lebih sadar hokum tentang tindak pidana kriminalitas agar lebih terjaganyakeaamanan daan ketertiban dilingkungan masyarakat, begitu juga mengenai penyalahgunaan Narkotika, agar dpat berhenti sekarang juga,karna kami akan melakukan tindakan tegas sesuai atensi Presiden Republik Indonesia dan Kapolri, apabila kami mendapti atau melakukan penangkapan terhadap penyalah guna, karena kami akan terus berupaya meningkatkan kinerja dalam mejaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kami sangat peduli terhadap seluruh lapisan masyarakat tentang keselamatan Berllu Lintas, kami akan terus menghibau agar masyarakat libih mengutamakan mentaati peraturan Lalu Lintas dan meningkatkan peduli keselamatan, dan kami akan melakukan tindakan tegas kepada masyarakat yang tetap melakukan pelanggaran Lalu Linta, itu semata-mata demi keselamatan kita bersama , Stop pelanggaran, Stop kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusian. Tutup Kapolres Singkil.(R.tan).

Subscribe

MEDIA REALITAS