WBP Lapas Klas IIB Langsa Menjadi Bagian Dari Pemecahan Rekor Muri Poco Poco Dance - MEDIA REALITAS

45219 KALI DIBACA

WBP Lapas Klas IIB Langsa Menjadi Bagian Dari Pemecahan Rekor Muri Poco Poco Dance

WBP Lapas Klas IIB Langsa Menjadi Bagian Dari Pemecahan Rekor Muri Poco Poco Dance

Langsa I Realitas – Puluhan WBP Lapas Kelas IIB Langsa menjadi bagian dari 65.000 peserta seluruh Indonesia yang memecahkan rekor dunia “The Largest Guinness World Record Poco-Poco Dance” untuk menyambut ajang Asian Games 2018, sekaligus memecahkan Rekor muri indonesia sebagai WBP terbanyak yang mengikuti senam poco poco di Dunia, Minggu (5/8/2018).

Kepala Lapas Langsa Sayed Mahdar mengatakan telah mempertimbangkan keamanan dan kenyamanan para peserta karena telah dilakukan persiapan dan latihan selama beberapa pekan sebelumnya,”Ujar Sayed Mahdar.

Sayed Mahdar berharap lancarnya kegiatan ini mampu menanamkan nilai nasionalisme bagi seluruh Narapidana atau WBP yang sedang dalam binaan,”Ungkap Sayed Mahdar.

Kepala Lapas Klas IIB Langsa Sayed Mahdar juga mengatakan “Sehingga cinta tanah air WBP akan semakin tinggi dari kekompakan gerakan senam poco-poco ini,”Pungkas Kepala Lapas.

Penganugerahan rekor tersebut dilaksanakan secara serentak melibatkan seluruh unit pelaksana teknis (Upt) Pemasyarakatan lapas maupun Rutan di seluruh indonesia dengan memanfaatkan media teleconference,”Kata Sayed Mahdar.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (DirJend Pas) Sri Puguh Budi Utami mengatakan kegiatan senam poco-poco merupakan bagaian mensukseskan perhelatan akrab Asian Games 2018.

Selain itu, Sri juga mengungkapkan selain pemecahan pemecahan rekor dunia “The Largest Guinness World Record Poco-Poco Dance”, tapi pemecahan Rekor MURI peserta senam poco-poco Narapidana terbanyak,”Ujar DirJend Pas Sri Puguh Utami.

“Keikutsertaan Pemasyarakatan kali ini tidak hanya sebagai bagian dari pemecahan rekor dunia “The Largest Guinness World Records Poco-Poco Dance”, tetapi kita juga membuat sejarah baru untuk memecahkan rekor MURI sebagai peserta senam poco-poco Narapidana terbanyak,”Kata Sri Puguh Budi Utami.

Diketahui, Rekor MURI senam poco-poco narapidana ini diikuti lebih dari 250.000 narapidana di 303 Lembaga Pemasyarakatan dan 219 Rumah Tahanan seluruh Indonesia.(Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS