37619 KALI DIBACA

Warga Geudubang Minta Pemko Langsa Bangun Drainase

Warga Geudubang Minta Pemko Langsa Bangun Drainase

Langsa Aceh I Media Realitas – Warga Gampong Geudubang Kecamatan Langsa Baro, Pemko Langsa Provinsi Aceh, minta pada Pemerintah Kota (Pemko) Langsa melalui instansi terkaitnya agar membangun infrastruktur drainase.

Pasalnya, pasca selesai  pengerjaan proyek pengaspalan badan jalan gampong Geudubang-Keudee Rambee yang anggaran pembangunannya bersumber dari APBN tahun 2016/2017 sebesar 11,8 Miliyar tersebut, sejumlah rumah warga yang terletak disepanjang jalan dimaksud, digenangi oleh air bila hujan.

Dimana terlihat sejumlah titik di jalur pembangunan jalan tersebut tidak tersedianya drainase sebagai wadah pengaliran air.

“Karena tidak ada drainase,apa bila hujan tiba, air langsung mengalir kerumah warga,yang bermukim di sepanjang jalan yang baru dibangun,  hal itu disebabkan karena kondisi semakin tingginya permukaan badan jalan dari lahan hunian warga,” ujar Pak Din salah seorang masyarakat gampong itu kepada media ini Kamis ( 28/12/17).

Lebih lanjut Dikatakannya lagi, warga menyambut positif serta mengapresiasi program Pemko Langsa melakukan pengaspalan badan jalan Gampong Geudubang-Keudee Rambee, karena berdampak terhadap kelancaran jalur transportasi bagi warga setempat.

“Namun alangkah baik nya  juga  oleh Pemko, dipinggir jalur tersebut dibangun drainase, sehingga bila hujan turun, air dari badan jalan tidak merembes ke dalam rumah warga,” harapnya.
Pihak terkait juga jangan tutup mata terhadap saluran air untuk kepentingan warga sekitar”ujar salah seorang warga lainnya kepada media ini Kamis (28/12/17) di tempat terpisah.(jem)

Subscribe

MEDIA REALITAS